Jum. Mei 17th, 2024

Universitas Katolik Widya Mandira Kupang Bertekad Meningkatkan Promosi Dan Citra Kampus

By media surya.com Mei 2, 2024

Kupang – Universitas Katolik Widya Mandira Kupang berkomitmen untuk meningkatkan promosi dan citra kampus melalui berbagai strategi yang terarah dan kreatif. Hal ini terungkap dalam sebuah wawancara bersama, Bapak Warek III, Bidang kemahasiswaan Drs. Rodriques Servatius, M.Si. melaui via WhatsApp

Drs. Rodriques Servatius, M.Si menyatakan ada tiga strategi dalam mempromosikan universitas yakni ;
Strategi promosi,

Dalam strategi promosi ada tiga langkah yang dilakukan Bidang Kemahasiswaan yaitu, menfaatkan jaringan mahasiswa dengan berbagi berita dan informasi terkaiat universitas yang akan disebarkan melalui grup-grup mahasiswa, baik untuk dibagikan kepada keluarga, teman, maupun khalayak yang lebih luas. Menjaga nama baik universitas ; Partisipasi aktif dalam berbagai event nasonal dan internasonal akan dilakukan untuk menunjukkan kualitas dan prestasi mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira Kupang. Menciptakan ciri khas Kampus ; Kedisiplinan dan kepatuhan terhadap pancasila akan ditekankan kapada mahasiswa-mahasiswi, sehingga menciptakan ciri khas yang membedakan Unwira dengan universitas lain.

Strategi media sosial

Kolaborasi dengan bidang promosi ; Bekerja sama dengan bidang promosi kampus untuk mempublikasikan berbagai berita, kegiatan, dan prestasi mahasiswa-mahasiswi melalui akun media sosial resmi universitas ( Instagram, Fecebook, Youtebe dan Tiktok ). Membuat akun mahaiswa-mahasiwi yang sesuai ; memberikan kesempatan kepada mahasiswa-mahasiswi untuk membuat akun media sosial yang sejalan dengan nilai-nilai spiritualitas Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

Strategi Perencanaan

Melibatkan Ormawa Kampus ; Saluran organisasi mahasiswa ( ormawa ) akan diajak berkerja sama secara maksimal dalam berbagai kegiatan kampus. Progam Kerja Kreatif ; Ormawa didorong untuk menyususn program kerja yang kreatif dan inovatif untuk menarik minat mahasiswa-mahasiswi dan masyarakat luas. Expo Universitas ; Berbagai kegiatan dan program kerja ormawa akan dikompilasi dalam sebuah expo universitas yang diadakan secara berkala.

Dengan strategi-strategi yang terencana dan terarah ini, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang optimis dapat meningkatkan promosi dan citra kampus, serta menarik minat calon mahasiswa-mahasiswi baru untuk bergabung dengan komunitas akademik yang unggul dan berkarakter. Tandasnya

Penulis : Joseph Weruin, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Semester IV

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *