Bangkitkan Semangat Kemerdekaan, Babinsa Lewoleba Ajak Masyarakat Gotong Royong.

Mediasurya.com,Lewoleba || Babinsa Ramil 1624-03/Lewoleba jajaran Kodim 1624/Flotim, Serda Anderson Kotan melaksanakan gotong royong membantu warga melaksanakan pembersihan dan penyiapan lapangan Tapobaran dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 77 untuk perlombaan Sepak Bola, bersama Seluruh Masyarakat Tapobaran Bertempat Di Desa Tapobaran, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata.Jumat (29/07/2022)

Baca juga ; Penjabat Bupati Lembata Resmikan Aula Kantor Camat Nubatukan Dengan Nama Anton Enga Tifaona

Penjabat Bupati Lembata Launching Program SMS, Pol PP Menyapa Sekolah

Dandim 1624/Flores Timur Letkol Inf Tunggul Jati S.H. mengatakan, Seorang Babinsa di tuntut professional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sebab tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan tugas sering di sibukan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial (kemasyarakatan) di wilayah binaan.

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan bahasa serta menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang pembangunan.

“Apalagi Babinsa yang harus selalu turun langsung dengan masyarakat binaanya,” ujarnya.

Kegiatan karya bakti ini sambung dia, disamping membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.