Mediasurya.com, Solor || Penangkaran Penyu Pantai Jalur Gasa,Desa Suleng waseng Kec.Solor selatan Kab. Flores Timur berlangsung kegiatan Pelepasan Tukik oleh Dandim 1624/Flotim didampingi Camat Solor selatan Bapak Yosep Damian Klodor.S.sos Senin tanggal 25 Juli 2022.

Baca juga ; Dandim 1624/Flotim hadiri Kegiatan Titian Muhibah Tahun 2022 Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa asal Lamakera.

Pastikan keamanan, Babinsa Lewoleba Pantau Pelabuhan.

Komandan Kodim 1624/Flotim, Letkol Inf Tunggal jati S.H. berharap kelestarian alam terutama daerah penangkapan Tukik (Anak penyu) yang bertelur secara alami di daerah Desa Sulengwaseng tetap terjaga. Ini merupakan suatu Anugerah alam yang tidak didapatkan di setiap pesisir pantai.

“Tidak semua pesisir pantai menjadi tujuan penyu penyu laut untuk bertelur dan berkembang biak.. Saya punya harapan besar kepada kelompok pecinta lingkungan yang ada di Desa Sulengwaseng ini supaya meneruskan kebiasaan kebiasaan yang baik ini sehingga keseimbangan alam di laut semakin indah” ujar Letkol Inf Tunggal jati S.H

Lanjut Dandim, “Keberadaan penyu penyu akan memberikan keseimbangan alam di laut karena kita yakin dan percaya dengan seleksi alam yang semakin berat bagi kehidupan penyu di laut dari sekian ribu telur penyu yang menetas mungkin 20/30 ekor saja yang bisa kembali untuk bertelur setelah 40 tahun di laut, itu harapan yang juga saya berikan kepada masyarakat sekitar walaupun harga telur penyu yang sangat langka ini sangat menggiurkan tapi kita sebagai manusia yang perlu melestarikan alam ini. kita hendaknya ikut menjaga dan jangan kita mengeksploitasi telur penyu untuk kebutuhan lain yang bisa kita penuhi “Kata Dandim.

By mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *