Paskal Udak ; “Terimakasi Kepada Bupati Lembata, Yang Mendukung Revolusi Pertanian Desa Belobatang”

MEDIASURYA.COM,LEMBATA_ Paskalis Demon Udak,SE yang ditunjuk Bupati Lembata, membedah desa kaya komoditi pertanian uruor, Belobatang dan kini tangungjawab yang embankan di pubdaknya,perlahan di buktikan sang penjabat kepala desa.

Empat bulan menjabat kepala desa Belobatang, Paskalis terus melakukan inovasi mendorong ekonomi kerakyatan melalui sektor pertanian. Desa yang kaya akan komoditi ini meski terpencil dengn Medan yang menantang namun, oleh penjabat kepala desa terus dilakukan inovasi untuk menggairahkan ekonomi kerakyatan.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/08/16/meriahkan-75-tahun-kemerdekaan-ri-desa-belobatang-gelar-cerdas-cermat-kebangsaan/

Belum lama ini, dukungan pemerintah daerah dengan, membajak Lahan tidur seluas 15 hektar oleh dinas pertanian dan tanaman pangan kabupaten Lembata, milik warga dan desa Belobatang oleh penjabat akan di kembangkan tanaman holtikultura.


“Terimakasi kepada Bupati Lembata, yang mensuport kami dalam persiapan lahan pertanian” ucap Paskal.



Dijelaskan Paskalis bahwa, untuk tahap pertama kami, di suport Pemda lembata melalui dinas pertanian dan bisa memastikn akan mengerakan, cincin ekonomi yang berpusat di desa Belobatang dengan mensukseskan program, gerakan menanam.


Kami lakukan revolusi pertanian, untuk memenuhi kebutuhan akan tanaman holtikultura di kabupaten Lembata, terang penjabat Kepala desa. Kami berkeyakinan pada bulan, Mei tahun 2021 akan ada panen perdana, tanaman holtikultura sebagai dukungan terhadap program te-sukseskan cincin ekonomi, sektor pertanian ucap Paskal.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/08/11/peternak-babi-boleh-tersenyum-lembata-bebas-asf-dan-hog-cholera/

“Saya berterimakasi kepada pak bupati Lembata karena, melalui dinas pertanian dan tanaman pangan, yang di pimpin drh. Mathias K Beyeng, terus mendukung kami dalam melakukan inovasi pertanian. Ini revolusi pertanian dan hal ini kami dilakukan agar kebutuhannya akan holtikultura bisa terpenuhi di kabupaten Lembata” terang Udak kepada media ini di Uruor.


Penjabat kepala desa Belobatang yang kala itu, didampingi sekretaris desa Zakarias Juang, aparat desa Bartol Wutun, dan sejumlah tokoh masyarakat, Yohanes Rea, Albertus Wutun di halaman kantor desa Belobatang menjelaskan, upaya yang dilakukan ini, selain mensukseskan cicin ekonomi juga meningkatkan ekonomi masyarakat desa.


“Kami yakin ini bisa berjalan baik atas dukungan aparatur desa yang selalu siaga dan antusias masyarakat untuk meningkatkan ekonomi mereka”. Urai Paskalis mengakhiri pertemuan dengan media ini. (Steny//mediasurya.com)

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

3 komentar pada “Paskal Udak ; “Terimakasi Kepada Bupati Lembata, Yang Mendukung Revolusi Pertanian Desa Belobatang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.