Persatuan Dalang Bakal Laporkan Khalid Basalamah ke Bareskrim

Mediasurya.com, Jakarta_ Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) akan melaporkan Ustadz Khalid Basalamah ke Bareskrim Polri.


Jakarta, Media Surya _ Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) akan melaporkan Ustadz Khalid Basalamah ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Markas Besar Kepolisian Negara RI (Mabes Polri), meskipun pendakwah itu telah memberikan klarifikasi dan meminta maaf, terkait pernyataannya tentang wayang. Baca juga ; Warga asal NTT di Jakarta Demo Mabes Polri

“Kemarin (Rabu, 16/2) saya sudah rapat dengan tim hukum dan Pepadi Pusat di Jakarta. Setelah kami pelajari, klarifikasi Khalid Basalamah itu bukan permintaan maaf seperti yang kami maksudkan,” kata Koordinator Pepadi Wilayah Banyumas Raya Bambang Barata Aji, seperti dikutip Antara, Kamis (17/2)

Pepadi, kata dia, meminta ustadz Khalid Basalamah meminta maaf secara terbuka kepada seluruh dalang melalui media massa mainstream maupun media sosial.

Menurut dia, klarifikasi Khalid Basalamah baru sebatas melalui media sosial, yang kemudian dikutip oleh sejumlah media massa. Pepadi menuntut permintaan maaf Basamalah secara langsung di media massa. Baca juga ; Hans Keraf Orang Muda Lembata, Yang Bangun Sekolah Alam

Selain itu, materi klarifikasi dan permohonan maaf yang disampaikan Khalid Basalamah melalui akun Youtube Khalid Basalamah Official juga tidak sesuai dengan harapan Pepadi, khususnya Pepadi Wilayah Banyumas Raya.

“Kami bukan minta klarifikasi, karena yang saya minta adalah Khalid Basalamah menyampaikan permohonan maaf kepada para dalang dan sebagainya. Dia hanya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pihak, tidak terkecuali yang merasa terganggu atau tersinggung. Inikan umum sekali, bukan itu yang kami maksud,” tegasnya.

Bambang mengatakan Pepadi memutuskan akan melaporkan ustadz Khalid Basalamah ke Bareskrim Mabes Polri pada Senin (21/2), pukul 10.00 WIB. Baca juga ; Kuat Dugaan Anggaran Silpa APBD Lembata Salah Di Gunakan, LBH Sikap Minta APH Tangkap Dan Proses Hukum.

Hal itu dilakukan karena pihaknya meyakini Khalid Basalamah tidak akan melaksanakan ultimatum dari Pepadi Wilayah Banyumas Raya, yakni menyaksikan pergelaran wayang purwa di Jawa Tengah dan wayang orang Barata di Jakarta, serta mengunjungi industri wayang purwa di Yogyakarta dalam waktu 7×24 jam sejak Minggu (13/2).

Tim penasihat hukum Pepadi Pusat juga telah berkonsultasi dengan Bareskrim Mabes Polri terkait rencana pelaporan tersebut.

“Besok Senin (21/2) kami ditunggu di Bareskrim Mabes Polri, dan yang akan melaporkan secara langsung adalah Pepadi Pusat,” jelasnya.

Dia mengatakan pelaporan tersebut bukan didasari oleh unsur kebencian, melainkan ada unsur penistaan terhadap budaya adiluhung yang sudah mendapatkan pengakuan dunia. Sumber ; artikel CNN Indonesia “

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

One thought on “Persatuan Dalang Bakal Laporkan Khalid Basalamah ke Bareskrim

  • 17 Juni 2022 pada 9:54 pm
    Permalink

    you’ve an awesome blog here! would you like to make some invite posts on my weblog?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.