Presiden Harap Komisioner KPU Dan Bawaslu Yang Baru Dilantik Segera Lakukan Persiapan Pemilu 2024

Mediasurya.com,Jakarta_ Presiden Republik Indonesia, Ir. Jokowidodo (Jokowi) harap anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang baru dilantik segera menjalankan tugas dan kewenangan untuk mempersiapkan Pemilu dan Pemilihan 2024.

Baca juga ; KPUD Lembata Terus Lakukan Pembenahan Daftar Pemilih

Kejaksaan Negeri Lembata Maksimalkan Pelaksanaan Penerangan Hukum. Kejari Instruksikan Pemdes Gunakan Dana Desa Sesuai Aturan.

Konsolidasi Benahi Struktur Partai Demokrat Lembata Siap, Selenggara Muscab Pemilihan Ketua DPC Demokrat Lembata.

Harapan yang disampaikan usai melantik anggota KPU dan Bawaslu di Istana Negara pada Selasa 12/04/2022, itu disiarkan secara live melalui chanel youtobe Sekertariat Presiden.

“Saya harapkan anggota KPU dan Bawaslu yang baru saja saya lantik dapat segera bekerja, dapat segera tancap gas, langsung berkoordinasi dengan DPR dan Pemerintah, menjalankan tugas dan kewenangannya untuk mempersiapkan Pemilu dan Pilkada serentak sesuai tahapan yang sudah ditentukan pada tahun 2024,”

mengutip akun youtobe Sekertariat Presiden, tahapan Pemilu kata orang nomor satu di Indonesia, akan berlangsung pada 14 Juni 2022, harus dipersiapkan secara matang mengingat dalam sejarah, untuk pertama kalinya Indonesia meyelenggarakan Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah dalam tahun yang sama.

Kepala Negara juga menekankan pentingnya pendidikan politik pada masyarakat “jangan lagi membuat masyarakat terprovokasi oleh politik indentitas, kita ajak masyarakat untuk menyambut Pemilu dengan gembira sebagai pesta demokrasi rakyat,”

Dikesempatan yang sama Presiden juga menyampaikan dukungan sepenuhnya kepada KPU dan Bawaslu, serta memberikan dukungan anggaran melalui APBN dan APBD juga dukungan teknis lainnya yang kiranya akan dibutuhkan KPU Bawaslu mendatang.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi resmi melantik Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) periode 2022-2027, di Istana Negara, Jakarta, Selasa 12/4/2022.
tujuh orang anggota KPU periode 2022-2027 yang dilantik Jokowi adalah Betty Epsilon Idroos, Hasyim Asy’ari, Mochammad Afifuddin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik, dan August Mellaz.

Adapun lima orang Anggota Bawaslu periode 2022-2027 yang dilantik Jokowi adalah Lolly Suhenty, Puadi, Rahmat Bagja, Totok Hariyono, dan Herwyn Jefler Hielsa Malonda. (Yogi Making)

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

3 komentar pada “Presiden Harap Komisioner KPU Dan Bawaslu Yang Baru Dilantik Segera Lakukan Persiapan Pemilu 2024

  • 15 April 2022 pada 5:09 pm
    Permalink

    I was extremely pleased to discover this page. I want to to thank you for ones time due to this wonderful read!! I definitely appreciated every part of it and I have you bookmarked to look at new information on your web site.

    Balas
  • 17 Juni 2022 pada 11:15 pm
    Permalink

    I like this site so much, bookmarked. “American soldiers must be turned into lambs and eating them is tolerated.” by Muammar Qaddafi.

    Balas
  • 30 Juni 2022 pada 2:33 am
    Permalink

    There are definitely plenty of particulars like that to take into consideration. That could be a nice point to carry up. I offer the ideas above as normal inspiration but clearly there are questions like the one you carry up the place crucial thing will likely be working in trustworthy good faith. I don?t know if greatest practices have emerged around issues like that, however I’m sure that your job is clearly recognized as a fair game. Both girls and boys really feel the affect of just a moment’s pleasure, for the remainder of their lives.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.