Terkait Kematian Agusto Tolok, Yustina Bluan Istri Almarhum ; “Ada Yang Sampaikan Ada Masalah Dalam Rumah Tangga Saya Dan Almarhum, Itu Fitna Yang Kejam”

Media Surya–
Sabtu,19 Februari 2022
Yustina Bluan Istri Almarhum Agusto Tolok, Guru Di Atadei Yang Meninggal Tidak wajar sebut ada Fitnah Yang Kejam Yang Sebut ada Masalah dalam rumah tangga saya Dan Agusto.

Mediasurya.com,Lewoleba (NTT) – Istri korban Yustina Bluan menyebut ada Fitna kejam, yang menuding ada masalah dalam rumah tangga dirinya dengan almarhum Agusto Tolok. Baca juga ; Kematian Agustinus Leyong Tolok, Terindikasi Kuat Dugaan Tindak Pidana, Ungkap Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke.

Yustina Bluan menapik tuduhan Gregorius Bernadus Wajo alias Dus yang menyebut ada masalah rumah tangga dengan cara menghukum suaminya sehingga suaminya almarhum Agustinus Leyong Tolok stress dan minum racun. Itu fitnah yang kejam disaat saya sedang hamil saat itu.

Hubungan saya dan suami saya Agustinus Leyong Tolok baik-baik saja, sebelum almarhum pamit kesekolah dan menghilang pada Jumat, (13/11/2020), saya dan suami saya Agustinus Leyong Tolok masih duduk makan sama-sama dan saat pamit kesekolahpun disaksikan kakak laki-laki saya dan istrinya. Hal itu dikatakan Yustina Bluan pada Jumat, (18/2/2022) di Lewoleba.

”Saya membantah fitnah yang beredar yang dilancarkan Gregorius Bernadus Wajo alias Dus saat kematian suami saya bahwa saya menghukum suami saya sehingga almarhum stress dan minum racun, saya tegaskan bahwa hubungan saya dan suami saya baik-baik saja, sebelum pamit kesekolah dan menghilang, saya dan suami masih duduk makan sama-sama dan saat pamit kesekolahpun disaksikan kakak laki-laki saya dan istrinya.

Keterangan Gregorius Bernadus Wajo alias Dus itu dengan tegas saya membantah, keterangan itu fitnah yang kejam untuk saya yang lagi dalam keadaan hamil waktu itu. Sepanjang kehidupan rumah tangga saya kalau almahrum suami naik tangan (pukul) saya iya tapi kalau sebaliknya saya menyiksa suami, saya tegaskan tidak pernah terjadi, itu fitnah. Karakter suami saya orangnya pendiam susah untuk curhat ke sembarang orang apalagi hal terkait privasi menyangkut soal rumah tangga, bantahan ini sudah saya berikan saat memberikan keterangan di Penyidik Polres Lembata pada Rabu, 16 Februari 2022”, jelas Yustina.

Pernah almarhum pulang sekolah dengan raut muka yang tidak baik dan saya langsung tanya kenapa pulang dengan raut muka marah-marah. Almarhum menjawab ihhh Dus (Gregorius Bernadus Wajo) tadi di sekolah hampir saya tumbuk dia. Saya tanya lagi kenapa sampai begitu? Almarhum menjawab masalah disekolah. Dan pernah Letek mengadu di suami saya lewat inbox karena mendapat inbox suaminya Dus (Gregorius Bernadus Wajo) dengan perempuan lain. Letek mengirim screenshot inbox itu ke Gusto almarhum, akhirnya Gusto almarhum balas Bernadu (Gregorius Bernadus Wajo) ne dia pu slibeng siapa lagi. Letek, saya kasi tau di keluarga saa biar mereka yang urus. Gusto, aiii Bernadu (Gregorius Bernadus Wajo) ne kalau dia buat begini kami saudara lebih jahat lagi”, jelas Yustina.

”Pada hari Jumad, (13/11/2020) saat korban Gusto menghilang tidak ada satu guru atau anak sekolah yang datang ke rumah saya dan tidak ada juga yang telepon saya untuk menanyakan suami saya.

Hari Sabtu, (14/11/2020) juga tidak ada guru yang datang dirumah saya untuk menanyakan keberadaan suami saya, dan ada rapat orang tua bersama guru-guru (tidak tahu jam berapa) hingga sampai berita heboh di media sosial baru Letek dan suaminya menelpon saya dan mau ketemu saya di rumah, dan waktu itu saya berada di rumah om kandung sehingga Dus dan Letek menyuruh saudari bapak saya untuk pergi panggil saya tetapi sepupu saya mengatakan suruh mereka kesini saja, akhirnya mereka berdua datang dirumah om saya”, urai Yustina Bluan.

Kuasa hukum istri korban Ahmad Azis Ismail, SH saat dikonfirmasi Sabtu, (19/2/2022) menjelaskan ”kita serahkan kepada yang berwenang, Penyidik Polres Lembata sedang bekerja. Sedang diperiksa saksi-saksi, Penyidik juga sudah turun kembali di TKP, langkah lanjutan akan dilakukan pemeriksaan baju korban di forensik Denpasar, terus periksa ahli-ahli sesuai isi pemberitahuan di SP2HP dari Penyidik.

Dari seluruh keterangan yang sudah dihimpun, kami berkeyakinan masalah kematian Agustinus Leyong Tolok ini akan terungkap, kami yakin ini peristiwa pidana. Dan kami yakin Penyidik bekerja secara profesional dan jujur. Kami terus berkordinasi, selalu pertemuan tim membahas masalah ini, menyiapkan langkah-langkah untuk membantu Penyidik. Masalah kematian Agustinus Leyong Tolok ini bukan hanya di Polres Lembata, tapi Polda NTT sampai Mabes Polri dan Kapolri sendiri sudah tahu masalah ini, kami sudah bersurat dan berkordinasi langsung. Kami bekerja sesuai Surat Kuasa Khusus yang diberikan, kami bekerja secara profesional. Ini masalah kemanusiaan yang serius, kami konsen dan ikuti terus perkembangan sampai tuntas”, jelas mantan Sekretaris BEM Fakultas Hukum Undana ini.(*/sj/tim).
Penulis; Sajid/Anggota Media Group PPWI

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

One thought on “Terkait Kematian Agusto Tolok, Yustina Bluan Istri Almarhum ; “Ada Yang Sampaikan Ada Masalah Dalam Rumah Tangga Saya Dan Almarhum, Itu Fitna Yang Kejam”

  • 19 Februari 2022 pada 5:34 am
    Permalink

    Информационный портал https://6auto.ru/ позволит всем автолюбителям и профессионалам в данной сфере оставаться в курсе событий. На сайте освещаются новости, затрагивающие мир автомобилей, грузоперевозок и тематических мероприятий. В тематических разделах опубликовано большое количество интересных статей, рассказывающих про новые законопроекты для водителей, последние технологии в автомобильной промышленности. Количество информации на портале точно не даст никому заскучать.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.