Wawan Utusan PT. PT. Brand Mandiri Jaya Sentosa Tuntaskan Pekerjaan SD Inpres Waiwaru Lembata

Mediasurya.com,IleApe,Lembata _ Pembangunan gedung sekolah manfaatkan anggaran APBN senilai 3,2 miliar pada Sekolah Dasar Inpres Waiwaru kecamatan Ile Ape Kabupaten Lembata yang dikerjakan sejak tahun 2020 lalu kini sudah bisa dimanfaatkan.

baca juga ; Desa Roho Dan Loyobohor Kecamatan Buyasuri,Lembata Minta Pemda Koneksikan Jaringan Air Bersih Dari Pipa Induk Weilain

Dugaan Korupsi Anggaran Covid-19 Flores Timur, Kejaksaan Negeri Larantuka Akan Panggil Sejumlah Saksi

Wawan Utusan PT. Brand Mandiri Jaya Sentosa kepada media ini menjelaskan, bahwa pembangunan bukan belum selesai, semua sudah rampung dan sudah dimanfaatkan cuma, dirinya diutus untuk merapikan karena saat ini masih dalam masa pemeliharaan.

Dikatakan Wawan, Pada dasarnya semua item sudah selsai.dan kepsek sudah tandatangan beritaacara serah terima bangunan tapi, karena cat kurang tebal jadi kita tebalkan lagi. Termasuk mengecek dan memperbaiki item yang belum ramp

Ditanya soal Anggara, Wawan mengatakan dirinya tidak tahu menahu soal anggaran.

“Soal anggaran saya kurang paham. Saya bukan sebagai kapro. Kapronya namanya dominianus Domaking orang Lembata juga” urai Wawan

Wawan mengatakan setiap proyek ada masa pemeliharaan, seperti yang saat ini pihaknya lakukan. Pintu jendela yang belum terpasang di selesaikan, Ada lampu yang mati, bahkan ada lampu yang hilang, kran air yang rusak dan hilang sudah kita perbaiki, termasuk hal-hal yang kurang dibereskan.

baca juga ; Polres Lembata Salurkan BLT Polri Kepada 16 Ribu Lebih Warga

Menuju Lembata Zero Stunting, PKK Lakukan Hal Kecil Dengan Cinta Yang Besar

Menteri Perhubungan Ir Budi Karya Sumadi, Resmikan Kapal Wisata di Dermaga Putih KSOP Kelas III Labuan Bajo.

Sementara itu Kepala SDI Waiwaru Aloysius Geluk.S.Pd mengatakan pola pembangunan dilakukan rehabilitasi dan renovasi sekolah.

Kepada media ini Aloysius menjelaskan, proyek ini senilai Rp 3, 2 milyar tahun anggaran 2020 dilaksanakan oleh PT. Brand Mandiri Jaya Sentosa mulai sejak Juni 2020.



Kewenangan kami pihak sekolah terbatas dan sesuai petunjuk kami hanya terima hasil pekerjaan setelah selesai dilakukan terang kasek.

Dalam pelaksana mereka kerja sesuai item yang disampaikan ronovasi dan rehabilitasi untuk SD waiwaru berupa 8 ruang kelas, tiga unit mes guru, mck, lapangan upacara, gapura dan pagar. Ada juga pekerjaan Rehap atas ruang guru dan perpustakaan.

Dalam satu bulan terakhir ada utusan dari PT. Brand Mandiri Jaya Sentosa untuk merapikan pekerjaan renovasi dan rehabilitasi SDI Waiwaru tutur kepala sekolah.

Kepala SDI Waiwaru mengatakan, pak Wawan datang dan sampaikan bahwa dirinya ditugaskan untuk menyelesaikan item proyek yang belum tuntas. Dan memang dalam empat, lima hari ini dia (Wawan) bersama tukangnya selesaikan pekerjaan renovasi dan rehabilitasi SDI Waiwaru yang belum rampung dimana sekolah ini memiliki Enam rombel dengan 101 siswa/i ini.

PPK dari Balai PUPR Propinsi hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi terkait keterlambatan penyelesaian pekerjaan. (SL/mst)

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

27 komentar pada “Wawan Utusan PT. PT. Brand Mandiri Jaya Sentosa Tuntaskan Pekerjaan SD Inpres Waiwaru Lembata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *