mediasurya.com

Ikut Panen Raya Padi, Wabup Flotim Agus Boli ; Petani Tidak Di Larang Kerja Kebun.

Mediasurya.com,Larantuka_Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli,SH,  menghadiri undangan panen raya Padi milik masyarakat dua desa yakni, Desa Wailolong kecamatan Ile Mandiri dan Desa Bantala kecamatan Lewolema. Padi ini di tanam di “kebun perdamaian” dua desa ini sebagai simbol pengakhiri konflik besar dua desa ini selama 38 tahun.
Wabup pada kesempatan itu menegaskan, bahwa di tengah korona begini, masyarakat petani tidak di larang bekerja di kebun yang terpenting, jaga jarak minimal 1 meter dengan yang lain, pakai masker dan selalu cuci tangan.

Baca juga ; Bupati Lembata ; Terkait Korona, Yang Rapittest Positif Itu Orang Dari Luar, Tugas Kita Perketat Jalur Masuk Ke Lembata”.  -. Terkait Korona di Lembata, Bertambah 2 PDP Positif Hasil Rapidtest.  -. Mengerikan, HIV-AIDS di Lembata

Menurut Wabup, yang kita takuti itu orang dari Zona terpapar bukan, antar petani yang tidak pernah keluar kampung. Tetap kerja untuk jaga ketahanan pangan supaya makan bergizi dan daya tahan tubuh terjaga maka Virus korona tidak mudah menyerang kita.
Hadir pada kesempatan itu tetua adat dari kedua desa, pastor paroki Lewotala,  mendampingi Wabup Agus Boli memanen padi dan jagung bersama ratusan petani di area seluas puluhan hektar tersebut.

Wabup Agus Boli pada kempatan itu juga, memberi bantuan beras dan gula sebagai “Umeng Lamak” secara lamaholot simbol “terlibat menolong orang susah” untuk, di makan selama panen karena, secara adat hasil panen belum bisa di konsumsi sampai beberapa minggu ke depan. Pastor paroki Lewotala dan ketua Adat Bantala Yohanes hurit menyampaikan terimakasih pada Wabup Agus Boli atas motivasi dan keterlibatannya di tengah masyarakat. Mereka berterimakasih karena, walau hanya lewat sms dan telepon Wabup Agus Boli respon dan hadir langsung.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Anda mungkin juga suka...

1 Komentar

  1. Hi there very nice blog!! Guy .. Excellent ..
    Wonderful .. I will bookmark your web site and take the feeds also?
    I’m glad to seek out so many useful info here in the put up,
    we’d like develop extra strategies on this regard, thank you
    for sharing. . . . . .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *