mediasurya.com

Wanita Hamil di Lembata, Positif Covid 19

MEDIASURYA.COM,LEWOLEBA_ Pemda Lembata seakan kecolongan, bagimana tidak penerapan protokol kesehatan yang ketat hingga pembatasan lalu lintasa orang kurang lebih tiga bukan terakhir jebol, pengawasan yang dilakukan seakan tak cukup bermanfaat pasalnya di masa new normal satu warga Lembata, dinyatakan positif covid 19 setelah dilakuka test swab.

Kepala dinas kesehatan kabupaten Lembata, enggan memberikan komentar saat dihubungi media ini.

dr.Lusia hanya mengatakan saat ditanya apakah ini transmisi lokal atau pendatang dari luar daerah, dikatakan pelaku perjalanan dari makasar.

Baca juga ; http://www.mediasurya.com/2020/06/20/bupati-minta-semua-warga-jaga-lembata-tetap-jadi-zona-hijau/


Sementara itu, pelaksana harian gugus tugsa Lembata yang juga adalah Sekretaris Daerah (sekda) Lembata Paskalis Ola Tapobali kepada media ini, (18/7/2020) mengatakan, Sesuai rilis Gugus Tugas Propinsi kemarin, satu sampel Swab asal Lembata dinyatakan positif. Kluster Makassar. Yang bersangkutan adalah seorang perempuan, umur 24th, dalam kondisi hamil.


Tapobali mengatakan, ini kluster Makasar dengan runutan perjalanan adalah,
Berangkat dari Makasar, Tanggal 03/7/2020 bersama suami dengan dermaga tujuan Larantuka dan tiba tanggal 04/7/2020, menggunakan Kapal Siguntang, milik PT. Pelni.
Setiba di Larantuka, dihari dan tanggal yang sama, Sabtu tgl 4/7/20, menggunakan kapal cepat BATAM LINE EKSPRESS pukul. 10 pagi, ibu hamil ini nyebrang ke Lembata.

Baca juga ; http://www.mediasurya.com/2020/06/10/melorot-akibat-covid-19-pemda-lembata-siapkan-skema-naikan-pad/


Saat tiba di pelabuhan laut Lewoleba, tim gugus tugas covid 19 pos Pelabuhan Laut Lewoleba melakukan pemeriksaan termasuk RAPID TEST. Hasil rapid saat itu *reaktif*. Jelas Sekda.


Karena berasal dari Zona Merah, maka yang bersangkutan kemudian diantar oleh Gugus Tugas Kabupaten menggunakan Ambulans.


Mantan Kadis PU Lembata ini menjelaskan bahwa, tim gugus tugas Lembata telah melakukan penelusuran terhadap ibu ini bahwa, di Makasar Pelaku Perjalanan ini, tinggal di kos-kosan beralamat Jl. abdul Khaidir.

http://www.mediasurya.com/2020/07/03/pencabutan-larangan-berkumpul-dan-ancaman-klaster-baru-covid-19/


Pelaku perjalanan Sempat dirawat di RS WISATA UIT pada akhir bulan Maret 2020 selama 1 minggu dengan keluhan MUAL, MUNTAH BERLEBIHAN, dan DITRANSFUSI DARAH 1 kantong. setelah keluar dari RS, pelaku perjalanan ini, diminta untuk control tgl 06/4/20 di tempat praktek Dr. dr HJ ISHARYA SUNARNO SpOG (K) di RS Wisata UIT. Saat ini yang bersangkutan melaksanakan masa Karantina mandiri di Desa Babokerong.


Selama masa karantina di DESA Babokerong, sebelum dinyatakan positif SWAB. Hasil penelusuran sementara: wanita hamil yang dinyatakan positif covid 19 berdasarkan hasil swab ini pernah kontak langsung dengan semua anggota keluarga Kandungnya.

http://www.mediasurya.com/2020/07/15/kadis-pko-lembata-sekolah-harus-disiplin-terhadap-protokol-kesehatan-kalau-mau-selenggarakan-kbm/

Dikatakan alumni STPDN Jatinangor Bandung ini, bahwa di masa new normal kita harus tetap waspada, tingkatkan disiplin diri dan saling mengingatkan untuk penerapan protokol kesehatan dalam keseharian kita.

Ingat pola hidup sehat mesti dibiasakan sebagai kebutuhan bukan karena aturan. Sebab sepanjang ini,wabah covid 19 belum ditemukan Vaksin, maka sudah pasti kita akan selalu bersama COVID 19. Jika kita kemudian tidak siap, maka pasti kita terserang. Dan untuk menyembuhkannya pun kita sendiri.

Baca juga ; http://www.mediasurya.com/2020/07/16/hadapi-pendidikan-dimasa-new-normal-smpn-i-nubatukan-selenggarakan-mgmp-dan-bimtek-it/

Imun, asupan gizi, pola hidup sehat bukan tergantung pada pemerintah, dokter atau orang lain. Para pihak hanya memfasilitasi, suport, dan dampingi bukan menyembuhkan.sm

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *