Kunjungi Flotim, Tim Bravo 5 Beri Motivasi Ke Petani Adonara

Kunjungi Flotim, Tim Bravo 5 Beri Motivasi Ke Petani Adonara

MEDIASURYA.COM,ADONARA_Dalam lawatan ke Flores Timur (Flotim) tim Bravo 5 yang diketuai mayjen purnawiran, Heryono Harsoyo selain melihat dari dekat pantai meko yang indah, juga menyempatkan diri mengunjungi kebun petani Adonara sebagai bagian dalam upaya recovery ekonomi di masa new normal.


Usai bertemu Bupati Flotim, Anton Gega Hadjon tim inipun melanjutkan perjalanan ke Adonara untuk melihat pantai meko dan bertemu para petani adonara guna mempromosikan pariwisata juga mendorong usaha pertanian masyarakat.


Camat Adonara timur, Damianus lamawuran.sh membuka workshop bersama kelompok tani dan tim Bravo lima mengucapkan proficiat atas kunjungan tim Bravo dengan harapan ada berkah dari kunjungan tim Bravo ke Flotim.


Yosep Paron Kabon, ketua DPRD Flotim pada kesempatan tersebut memaparkan bahwa masih banyak hal yang mesti di benahi dalam dunia pertanian Flotim.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/08/01/di-tunjuk-sunur-wakili-dpd-ii-golkar-lembata-gero-tunaikan-dengan-elegan/


“Ada pekerjaan rumah kami di pemerintahan Flotim yang mesti di evakuasi demikian pun dari sisi petani mesti di lakukan koreksi demi kemajuan bersama. Ungkap Paron Kabon.


Dikatakan putra Adonara ini bahwa, hulu dan hilir pertanian harus di perbaiki, misalkan kadang produksi melimpah namun terkendala di pasar. Ada pula produksi bagus tetapi kualitas mesti di perbaiki.


Dicontohkan ketua DPRD Flotim misalkan pemerintah meminta msyarakat memproduksi vco minyak kelapa murni tapi kemudian pasar kita belum pasti akhirnya msyarakat jual kopra beli Bimoli terang Paron Kabon.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/08/08/kpud-lembata-terus-lakukan-pembenahan-daftar-pemilih/


Lebih aneh lagi kalau petani jual pisang beli kripik pisang, dan ini terjadi di Flotim karena itu memang banyak hal harus di evaluasi dan di benahi.


Ketua tim Bravo lima, mayjen Heryono Harsoyo dihadapan publik adonara mengatakan, memang dewasa ini orang kadang mengandalkan teknologi dalam dunia pertanian namun harus diingat bahwa manusia merupakan pihak yang mengeksekusi kegiatan.


“Disiplin diri, komitmen dan doa merupakan hal penting yang menjadi landasan pergerakan bersama petani Flotim” ucap Heryono Harsoyo.


Demikian pun Ruhut Sitompul Anggota bravo lima, Adonara ini darah kaya baik dari komoditi maupun alam yang mempesona, namun penting adalah semua kita PU ya sikap mau belajar agar menjadi orang profesional dengan keahlian yang kita miliki.


Ketua Gapoktan puku Dien desa karim lamalouk saat sesi tanya jawab mengungkapkan terimakasi atas kunjungan tim Bravo lima.


Yohanes Buran hulik mengatakan, apa yang di sampaikan para pemateri sangat bagus dalam memotivasi kami dan kami Gapoktan puku Dien Karim lamalouk banyak belajar dari kelompok tani saga sare ini.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/08/03/rayakan-idul-adha-1441-h-yanuar-dan-mesjid-jou-umar-witihama-bagi-hewan-qurban-bagi-anak-yatim/


Kami memang punya semangat namun dalam perjalanan bnyak kekurangan yang harus kami lengkapi karenanya kami harapkan agar tim Bravo lima bisa memediasi kebutuhan yang kami perlukan dalam upaya pengembangan pertanian kami ucap yohnaes.


Hal senada disampaikan anggota kelompo saga sare bahwa kelompoknya dibangun dengan dasar semangat. Kami punya lahan dan sumur bor dan meskipun sudah ada hasil hari ini namun, ada hal yang perlu kami evaluasi dan dengan kunjungan tim Bravo lima kami berharap bisa membantu kami.


Menjawab harapan para petani ketua tim Bravo lima, mayjen purnawirawan Heryono Harsoyo mengtakan, akan membantu para petani namun dirinya meminta para petani untuk berkoordinasi dengan dinas pertanian.


“Buat proposal lampirkan luas lahan, kebutuhan dan bibit, kami akan lakukan survei dan siap memberikan bantuan.” Terang sang jendral.
Usman Doni Tokan Tokoh Adonara yang juga merupakan anggota tim Bravo lima berkeyakinan apa yang di butuhkan para petani Adonara dan Flotim secara umum akan di jawabi.
liputan ; bernad/mediasurya.com

Share

One thought on “Kunjungi Flotim, Tim Bravo 5 Beri Motivasi Ke Petani Adonara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *