Warga Dari Daerah Terpapar Masuk Lembata.

Warga Dari Daerah Terpapar Masuk Lembata.

Mediasurya.com,Lewoleba- Jumlah warga Lembata dari wilayah terpapar di Indonesia masih cukup banyak, diantaranya mulai melakukan perjalan pulang ke Lembata, hal ini sesuai, Pantauan media hari ini Minggu 11/10/2020 pukul 13.00 WITA tepat di posko COVID-19 pelabuhan kabupaten Lembata terdapat banyak penumpang yang menggunakan jasa penyeberangan Kapal cepat maupun kapal rakyat turun di pelabuhan Lewoleba.

Banyak diantara penumpang meruapakan warga Lembata dari darah zona merah seperti Makasar, Nunukan , Balikpapan yang melakukan perjalanan mengunakan penyebrangan Pelni, KM.Lambelu.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/10/11/kamala-baksos-bersama-polres-lembata/

Informasi yang direkam media ini, bahwa para pelaku perjalanan tidak menunjukan adanya gejala sebagai orang terpapar covid 19 dan tidak ada keluhan dari para pelaku perjalanan yang datang dari zona merah ini. Namun demikian satgas COVID-19 pelabuhan laut Lewoleba tetap melakukan pengecekan dan akan mengirim data para pelaku perjalanan ke kecamatan masing-masing untuk, selanjutnya di pantau dan di monitoring oleh petugas dari dinas kesehatan yang tersebar di 9 kecamatan yang ada di kabupaten Lembata

Sementara itu, Kabid Konservasi SDA dan pengelolaan kualitas lingkungan hidup Ambrosius F.Sinyo Kaona,ST.mengatakan kadatangan pelaku perjalanan dari zona merah ini akan diarahkan segera melaporkan diri ke lingkup desa dan kepada camat yang ada di wilayahnya masing-masing.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/10/09/membangun-tanpa-sekat-kado-hut-ke-21-otda-lembata/

Hadir dalam giat monitoring hari ini diantaranya adalah dari dinas lingkungan hidup, dinas kesehatan, kesbangol, dinas pertanian dan BPBD kabupaten Lembata.

Sinyo Kaona mengatakan masyarakat yang datang adalah warga Lembata dan tentunya mereka harus jujur saat di ambil keterangan oleh petugas yang bertugas hari ini di pelabuhan Lewoleba.(Roy)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *