Bupati Flotim Bersama Pangdam IX/Udayana Tinjau Pembangunan Jembatan Bailly.

Bupati Flotim Bersama Pangdam IX/Udayana Tinjau Pembangunan Jembatan Bailly.

Mediasurya.com, Adonara- Kepedulian pimpinan Kodam IX/Udayana terhadap korban bencana banjir bandang yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Flotim, diwujudkan dengan membangun jembatan bailly untuk mengganti jembatan di Kelurahan Waiwerang, yang terputus dan hanyut di bawa derasnya banjir bandang, pada Minggu (4/4/21).

Baca juga : ANGGOTA KORAMIL 1624-02/ADONARA BERI BANTUAN LAMPU TENAGA TATASURYA KEPADA WARGA DESA DEMON DE’I

Terkait pengerjaan jembatan bailly dengan panjang bentang kurang lebih 12 meter (Enam panel) itu, dipimpin langsung oleh Wadanyonzipur-14/SWS Mayor Czi Alex Yudianto dengan mengerahkan personelnya yang ahli dalam konstruksi jembatan.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Saat meninjau pekerjaan jembatan, Kamis (15/04/2021), menjelaskan “standar pekerjaan jembatan ini selama enam hari, namun diupayakan dapat digunakan Besok dan bisa dilalui oleh kendaraan Roda 2(dua), kendaraan Roda 4(empat), pejalan kaki, agar warga dapat beraktifitas seperti biasanya dan mampu mengangut beban 10 Ton,” Ucap Pangdam.



Lanjut Pangdam, Dari sejak awal Di hari pertama bencana ini kita sudah bangun dapur Lapangan di seluru NTT ini sekitar 20 pada awalnya meninkat sampai 28 Dan sekarang sudah Ada yang pada balik kerumah Masing-masing yang ada masi sekitar 16 posko penguinsian.

Selanjutnya seluruh anggota membantu evakuasi kejadian korban dan membantu pertolongan semuanya, setela itu dilanjutkan perbaikan dan Sekarang kita sudah mulai membuat jembatan bailly doing, disini Ada 4 yang akan di bangun dan baru satu jembatan yang sudah di bangun, kebetulan hari ini saya cek sejaumana pembangunan jembatan bailly ini, dan apa ada kesulitan atau tidak, Alhamdulilah saya cek tidak ada kendala dalam pambangunan ini dan pembangunan jembatan berjalan dengan lancar dan aman.



Lanjut, Bisa lihat sendiri disini parah media, bahwa banyak sekali parah korban-korban dan ada juga yang masi belum di temukan dan juga masi dapat daerah” Yang terisolir Dan masi juga di drop dgn helicopter dan juga penyebrangan dengan lewat” sungai tapi dengan dorlogk yang terbatas, sampai dgn hari ini sudah tidak ada yang terisolir maksimal.

Kami semua Bapak bupati, Danrem Dan Bapak Sekda Dan seluru anggota yang di wilayah ini, seluruh Masyarakat mengucapkan banyak terimakasi kepada Bapak Kasad karna peran pambuatan jembatan ini khususnya disamping dengan Bantuan-bantuan di berikan oleh Bapak Kasad itu ini sangat mambantu untuk distribusi dan evakuasi dari masyarakat, jadi muda mudahan ini bisa terselesaikan dengan baik sehinga proses rehalibitasi bangunan koramil bisa dengan cepat, dan jembatan ini besok bisa digunakan, dan angota saya bekerja dengan luar biasa, jembatan ini bisa dgn ankutan 10 Ton Dan bisa di lewati dengan kendaraan truck.

Baca juga ; Bupati Flotim Sambut Kedatangan Tim Gulbencal Di Pulau Adonara, Kabupaten Flotim.

Kehadiran personel Yonzipur 14/SWS yang bekerja totalitas siang dan malam melaksanakan pemasangan konstruksi jembatan dan Anggota Babinsa Kodim 1624/Flotim, termasuk melakukan evakuasi korban banjir serta tanah longsor, mendapat apresiasi dari warga Kelurahan Waiwerang. Hal ini, disampaikan salah seorang warga Sdr. Henrdikus (49 tahun), “Kami warga masyarakat Kelurahan waiwerang mengucapkan terima kasih, atas kehadiran dan bantuan bapak-bapak TNI di kampung kami, yang telah mengalami bencana banjir dan tanah longsor”.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *