Diduga Tidak Profesional, Pihak BRI Hilangkan Dokumen Milik Nasabah

Mediasurya.com,Lewoleba_ Kejadian tak mengenakan dialami anggota Polres Lembata, Aipda Irwan Tihurua akibat dugaan ketidak profesionalan pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Lewoleba yang entah sengaja atau tidak telah, menghilangkan dokumen pinjaman berupa skep asli kapospol Wulandoni tersebut. Baca juga ; Wakil Bupati Lembata Minta Semua OPD Sesuaikan Regulasi Dan Samakan Persepsi Tentang Penguatan Jaring Pengaman Sosial.

Kepada media ini (16/8/2021) Aipda Irwan Tihurua, menyampaikan bahwa dokumen Skep Asli Polisi dari pangkat Serda, Briptu, Brigpol, Bripka, Aipda yang digunakan sebagai jaminan untuk mendapatkan pinjaman dari BRI Unit Lewoleba Kabupaten Lembata, ternyata hilang saat ingin memperbaharui pinjaman.

Irwan Tihurua mengatakan, “saya mengajukan perpanjangan kredit pinjaman di Bank BRI Unit Lewoleba tanggal 7 Juli 2021,namun berkas milik saya belum mendapatkan respon untuk di ACC Oleh pihak Bank. Dan pada akhir bulan Juli saya mendatangi kantor tersebut guna mendapatkan kepastian terkait perpanjangan pinjaman, dikabarkan oleh kepala BRI Unit Lewoleba saat saya berada dalam ruang kerjanya, bahwa berkas yang saya ajukan (Skep Asli Polisi) hilang,” ungkap Aipda Irwan mengulangi apa yang disampaikan kepala BRI kepada dirinya.

Sunguh sangat tidak mengenakan apa yang menimpa sang polisi. dengan wajah kusut, letih, lemah, loyo seakan tak berdaya lagi memikirkan nasibnya di institusi Lembaga Kepolisian Negara Republik Indonesia, tepatnya dalam wilayah hukum Polres Lembata. Baca juga ; 126 desa di 9 kecamatan di Kabupaten Lembata telah tersentuh program Pamsimas

Saya memang tak berdiam diri dan langsung bertemu kepala Unit BRI Lewoleba dan mendesak agar segera mungkin untuk menemukan Skep Asli Polisi saya, pasalnya jika Skep Asli Polisi itu hilang maka saya dikategorikan ” Polisi Bodong, Polisi tanpa Dokumen, ibaratnya seperti kita miliki kendaraan roda dua dan empat tanpa ada kelengkapan surat-surat”,beber Aipda Irwan.

Lalu, bagaimana dengan nasib saya serta anak istri kelak nanti saat saya menjadi purnawirawan anggota polisi jika dokumen asli milik saya tidak ditemukan?



Sunguh saya kecewa, kok bisa berkas saya hilang di kantor BRI unit Lewoleba? Ungkap Irwan

Yang saya butuhkan adalah itikad baik pihak BRI terhadap dokumen saya yang diduga hilang itu. Bukan dengan cara menawarkan pinjaman baru dengan potongan baru sementara dokumen pendukung untuk jaminan saya hilang. Baca juga ; Sekretaris Golkar Lembata Petrus Bala Wukak ; “Sekda Tidak Tahu Terimakasih, Petrus Atawolo Punya Prestasi Apa?”

“Saat itu mereka berjanji kepada saya bahwa akan mencari berkas itu selama satu Minggu, namun janji tinggalah janji Skep Asli Polisi tak kunjung datang hingga sampai dengan hari ini”

“Sikap geram pun muncul kepada Aipda Irwan Tihurua pasalnya saat melakukan komunikasi via WhatsApp dan telefon tak mendapatkan respon yang baik dan janji yang pasti, sikap kooperatif dari pihak Bank seakan hilang begitu saja hingga menimbulkan rasa kecewa yang dalam bagi saya pribadi”,kata Aipda Irwan Tihurua.

Atas peristiwa ini saya langsung melaporkan ke pihak Kepolisian Resort Lembata di bagian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dengan nomor laporan polisi Nomor : LP/A/63/VIII/2021/SPKT/RES LEMBATA/POLDA NTT, Dengan isi laporan Tentang KEJAHATAN / PELANGGARAN YANG DIKETEMUKAN.

Harapan IPDA Irwan Tihurua, “Dokumen agunan berupa Skep Asli cepat ditemukan dan saya minta kepada pihak Bank BRI Unit Lewoleba untuk bertanggungjawab atas peristiwa ini,” pungkas Aipda Irwan Tihurua.

Sementara itu Pimpinan cabang BRi Larantuka Arief Pramudia dihubungi media ini melalui pesan singkat whatsup mengatakan bahwa dirinya belum mendapatkan laporan. Baca juga ; Yakinkan Masyarakat Patuhi PPKM , Babinsa Koramil 03/Lewoleba Patroli Bersama Polres Lembata.

“sudah ditanya ke unitnya? Saya belum dapat laporan” tulis Arief melalui wa.

Pihak BRI unit Lewoleba hingga berita ini dimuat.belum berhasil di konfirmasi.

Share

2 thoughts on “Diduga Tidak Profesional, Pihak BRI Hilangkan Dokumen Milik Nasabah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *