Sab. Apr 27th, 2024

Atma Jaya Goes to Nusa tenggara Timur: Searching for Future Leader

By media surya.com Mar 2, 2023

Mediasurya.com,Lembata_, Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya Melalui program “Goes to Nusa tenggara Timur: Searching for Future Leader”, tiba di Kabupaten Lembata (2/3/2023) untuk mencari calon pemimpin masa depan dengan memberikan bantuan beasiswa kepada 50 siswa dan siswi agar bisa menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

Baca juga ; Linus Lusi, Kadis Pendidikan Propinsi NTT Lantik 57 Kepala SMA, SMK Dan SLB

Orang Tak Bertangungjawab Merusak Jendela Dan Curi Dinamo Air Milik Paud SPNF Lewoleba

Kunjungan ke Nusa Tenggara Timur yang berlangsung selama lima hari berturut-turut dari tanggal 27 Februari 2023 hingga Jumat 3 Maret 2023 merupakan sosialisasi program perkuliahan serta pemberian beasiswa untuk melanjutkan studi di Unika Atma Jaya.

Acara itu sekaligus test on the spot ke beberapa sekolah di wilayah Larantuka, Waiwerang, dan Lewoleba.

Di hari keempat ini, sebanyak 250 siswa dan siswi dari sejumlah sekolah menengah atas di Lewoleba, Kamis (02/3), terlihat antusias dan saling berebut mengangkat tangan untuk mendapat kesempatan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan para pengajar Unika Atma Jaya. Keceriaan mereka semakin terlihat nyata dari wajah-wajah yang terus tersenyum di sepanjang acara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Anselmus Asan Ola selaku Kepala Dinas Pendidikan Lembata, Bapak Benyamin Ruing, S.Pd. selaku Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK dan SLB Kabupaten Lembata, Romo Thomas Labina selaku Ketua Yayasan Persekolahan Umat Katolik, Frater Norbert, CMM selaku Kepala Sekolah SMAS Frater Don Bosco.

Acara ini dibuka oleh oleh Ibu Engelbertha E. Silalahi, S.E., M.S., Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis mewakili pimpinan Unika Atma Jaya.

Baca juga ; Penjabat Bupati Letak Batu Pertama Pembangunan SDN Waisesa Yang Danai Yayasan Cakra Abhipraya Responsif

“Unika Atma Jaya hadir sebagai kampus yang memiliki beragam keunggulan kini membuka kesempatan bagi putra dan putri Lembata untuk bisa melanjutkan pendidikan tinggi yang berkualitas.

Kami sebagai perguruan tinggi juga ingin berkontribusi untuk membangun kualitas sumber daya manusia di Indonesia,” ungkap Ibu Engelbertha E. Silalahi, S.E., M.S., saat membuka acara.

Pada kesempatan yang sama, beliau juga menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan awal kerja sama dengan menggandeng Keuskupan di wilayah timur. Selain itu berbagai program Beasiswa juga disampaikan kepada putra dan putri Lembata yang hadir, baik beasiswa potongan SPP, maupun beasiswa penuh (full) pendidikan, dan berbagai program beasiswa lainnya. Harapannya di masa depan, kerja sama ini dapat semakin meluas ke seluruh daerah-daerah lainnya.

“Beasiswa itu susah, Unika Atma Jaya sudah memberikan dirinya kepada kita, mari kita sambut dengan baik, sehingga apa yang diperoleh dapat berguna bagi masa depan kita, kalau kita antusias, kalian yang muda harus lebih semangat,” sambut Bapak Benyamin Ruing, S.Pd.

Baca juga ; Anda Perlu Tahu, Delapan (8) Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan

Survei Kompas : Anies Baswedan Kalah Jauh Dari Ganjar Pranowo

Di sisi lain, Bapak Anselmus Asan Ola dalam sambutannya juga mengharapkan kerja sama yang berkelanjutan dengan Unika Atma Jaya dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi yang berkualitas. Program beasiswa yang diberikan oleh Unika Atma Jaya akan sangat bermanfaat bagi siswa-siswi Lembata untuk mendapatkan pendidikan yang baik.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini dihadiri oleh berbagai SMA di Lembata, diantaranya yaitu SMAS Frater Don Bosco, SMAK Santo Yakobus Rasul, SMAN 1 Nabatukan, dan SMK Kawula Karya Lewoleba.

Nantinya para penerima beasiswa dapat menyesuaikan dengan minat dan bakat mereka saat memilih program studi. Program yang dikembangkan ini dikhususkan untuk putra-putri di Lembata. Harapannya agar dapat kembali dan mengembangkan wilayah asal mereka.

Kerja sama yang dibangun ini menjadi penting dan bermanfaat bagi Indonesia. Nilai-nilai yang dimiliki Unika Atma Jaya diharapkan dapat membentuk karakter pada diri calon mahasiswa Lembata untuk dapat menjadi pribadi yang unggul, profesional, dan peduli.
—-
Tentang Universitas Katolik Indonesia (UNIKA) Atma Jaya
Unika Atma Jaya yang berdiri tanggal 1 Juni 1960 kini memiliki 20 program studi sarjana (S1) dan 14 program Pascasarjana serta 4 Prodi Profesi. Berbagai penghargaan telah diraih antara lain tahun 2019 meraih kategori tertinggi pada bidang Social Responsibility dan Employability, serta bintang lima untuk kategori online learning pada tahun 2020, versi lembaga peringkat dunia berbasis di London, QS Stars. Unika Atma Jaya memiliki tiga lokasi yaitu kampus, yaitu; Kampus Semanggi sebagai Center for Nation Development (pusat kajian Bisnis, Pemerintahan dan Masyarakat), Kampus Pluit sebagai Center for Health Development (pusat pendidikan Kedokteran dan Farmasi berkualitas internasional dan Rumah Sakit Atma Jaya), dan Kampus BSD sebagai Center for Human Development di BSD (pusat pengembangan dan pembentukan karakter mahasiswa sebagai penerus bangsa). http://atmajaya.ac.id

Untuk Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi: Unika Atma Jaya Corporate Communications Unika Atma Jaya Fransisca Vena Apriliana (0812 8800 8721) Atau email corcomm@atmajaya.ac.id

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *