Jum. Apr 26th, 2024

Pakar Hukum Ilmu Pemerintahan, Hironimus Buyanaya Siap Ikut Kontestasi Pilkada 2024

By media surya.com Apr 27, 2023

Mediasurya.com,Lembata_, Hironimus Buyanaya salah satu putra terbaik Lembata, yang kini membaktikan diri mencerdaskan anak bangsa pada, Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang dalam sebuah diskusi dengan media ini, (27/4/2023) menjelaskan bahwa, Bupati Lembata kedepan harus bisa mengembalikan kedaulatan ke tangan rakyat. dan itu menjadi kewajiban bagi para wakil rakyat baik Bupati maupun DPRD untuk bekerja keras melayani rakyat

Baca juga ; Memalukan IPM Lembata Rendah Dan Minim Inovasi, Kinerja Pejabat Pemda Dan DPRD Lembata Dipertanyakan?

Lembata Belum Miliki Inovasi Mumpuni Maxsimalkan Potensi Daerah, Diperparah IPM Dititik Nol

Pakar Hukum Ilmu Pemerintahan Universitas Nusa Cendana Hironimus Buyanaya, SH, MH. mengatakan, untuk Lembata yang mesti dioptimalkan adalah ekonomi mikro karena kita punya potensi. Dengan begitu, apa yang menjadi keluhan atau kebutuhan riil masyarakat bisa diketahui dan ditindaklanjuti dengan tepat dan proposional.

Kita dorong sektor perikanan kelautan, juga pertanian dan pariwisata dengan memberikan ruang kepada kaum muda untuk lebih berkreatifitas dalam upaya pengembangan.

Dosen Undana ini mengatakan jika dirinya berkesempatan jadi Bupati Lembata maka dirinya akan berupaya untuk membuka peluang kerja seluas-luasnya. Dan hal ini hanya bisa jalan jika pemimpin Lembata kedepan memiliki wawasan luas, hati yang tulus, jujur, disiplin dan yang terpenting adalah miliki kepekaan terhadap keluhan masyarakat.

“Pemimpin masa depan adalah yang mau mendengar masukan dan tidak anti kritik” ujar akademisi Lembata ini.

Teman-teman muda Lembata harus diberikan kesempatan untuk berperan dalam pengembangan sektor riil di Lembata. Kita punya cukup potensi yang bisa dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Ada banyak hal yang bisa dikembangkan di Lembata, termasuk bagaimana mendorong ekonomi kerakyatan agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokok mereka. Hal-hal ini harus didiskusikan bersama sehingga persoalan mendasar di tingkat akar rumput bisa terselesaikan ujar Buyanaya.

Pendidikan, kesehatan, kelautan dan perikanan, pariwisata, pertanian dan sektor lain harus bisa terpikirkan seperti apa. Kalau kita diskusi bersama maka, kita akan temukan banyak hal termasuk mendorong ekonomi mikro karena kita punya potensi. Pemberdayaan ekonomi agar masyarakat kecil memliki katahanan ekonomi yang baik. (Ms/SL)

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *