Sab. Mei 18th, 2024

Aktivitas Komunikasi Yang Efektif Dalam HMPS Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandira Kupang

By media surya.com Jun 14, 2023

Mediasurya.com,Kupang – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu komunikasi merupakan salah satu organisasi yang didirikan untuk mewadahi dan memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan jiwa kepemimpinan dan menyalurkan segala aspirasi serta keterampilan dalam berorganisasi.

Baca juga ; ‘’KULIAH DI UNWIRA? LANGKAH PERTAMAMU MENUJU KESUKSESAN ‘’

Mengenal Unwira Salah Satu Kampus Unggulan Di NTT

Dalam HMPS juga dibutuhkan adanya komunikasi yang efektif, mengapa diperlukan? Karena dengan adanya komunikasi efektif akan menciptakan hasil yang baik dan juga akan tercapainya visi dan misi dari organisasi tersebut.

Adapun berbagai cara yang dilakukan oleh HMPS Ilmu Komunikasi Unwira untuk menciptakan komunikasi yang efektif antara lain yaitu berusaha mendengarkan dan menghargai setiap pendapat dari anggota, memberi informasi yang jelas dan terbuka terutama dalam masalah keuangan ( harus memberikan informasi yang jelas mengenai pemasukan dan pengeluaran dan harus jelas tujuannya kemana dan digunakan untuk apa), dan mengkombinasikan komunikasi secara verbal dan non verbal.

Program kerja yang dilakukan okeh HMPS Ilmu Komunikasi antara lain yaitu Kegiatan Student day. Apa itu kegiatan student day? Kegiatan student day merupakan kegiatan yang dilaksanakan agar mahasiswa bisa lebih mengenal dan dekat dengan para senior dan juga para dosen yang ada di fakultas ilmu sosil dan ilmu politik terkhususnya prodi Ilmu Komunikasi serta para Mahasiswa Baru dapat mengenal apa itu prodi ilmu komunikasi serta ukm-ukm yang ada di dalamnya.

HMPS juga mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh BEM Fisip maupun BEM Fakultas seperti Expo dan minggu kreatif dan terbukti pada kegiatan minggu kreatif, HMPS Ilmu Komunikasi Menjuarai Lomba film pendek.

Penulis : Albertus Rully Leza

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *