Sab. Mei 11th, 2024

Persebata Dibungkam Nirwana 04 FC Nagakeo

By media surya.com Agu 11, 2023

Rote Ndao,Media Surya.com – Pertandingan perdana Grup F Liga 3 ETMC 2023 yang mempertemukan Finalis ETMC 2022 Persebata Lembata versus Nirwana 04 FC Nagakeo, (11/8/2023) secara mengejutkan Lembata dipermalukan Nirwana 04 FC Nagekeo.

Baca juga ; Dihadapan 372 P3K, Penjabat Bupati Lembata Matheos Tan Berpesan ; Ingat, Kalian Diangkat Bukan Karena Nilai Kelulusan Yang Dituliskan Tetapi, Sebuah Niat Hati Yang Suci Untuk Pengabdian.

Perse Ende Buyarkan Mimpi Persebata Dan Patahkan Mitos Tuan Rumah Selalu Menang

Lembata harus mengakui kecerdasan pemain Nirwana dalam penempatan bola untuk mencetak kemenngan.

Lapangan CN Dillak menjadi saksi Gol tunggal Yohanes Abdon Baghi pada menit ke-65 yang melumpuhkan anak-anak Lembata.

Abraham Kaey yang bergerak dari sektor kanan, memberikan assist ke depan gawang. Yohanes Abdon Baghi menusuk dari kiri, dan langsung melepaskan tendangan keras.

Marianus Ama Labi Namang, penjaga gawang spesialis pinalti dari Persebata Lembata gagal mengantisipasi datangnya bola.

Trio ujung tombak Lembata Imran Hamsi, Abdullah Gani, dan Irawan terus mencecar pertahanan Nirwana namun Penjaga gawang Elian Manafe cukup tangunguh untuk di lumpuhkan dan hingga pertandingan berakhir tidak berpihak pada Persebata hingga kalah tipis 1-0.

Dua menit berselang yakni pada menit ke 67 sebuah kemelut yang berawal dari tendangan bebas sebastin wetu, membuat bola masuk ke gawang nirwana fc namun, waktu Thobias Bassie melihat ada pelanggaran yang dilakukan Irawan harus sehingga menganulir gol balasan tersebut.

Sekedar informasi, Dalam starting eleven, Nirwana 04 menurunkan 8 pemain asal Kabupaten Rote Ndao. Hanya 2 pemain asli Nagekeo yakni Michael Soru dan Yohanes Abdon Baghi. Satu lagi pemain yang didatangkan dari Papua yaitu Abraham Kaey.

Bahkan lima kali pergantian pemain pun, semuanya adalah pemain dari Kabupaten Rote Ndao.

Ating Kondakh, pelatih Nirwana 04 yang juga asal Rote Ndao, beralasan Nirwana melakukan kolaborasi dengan tuan rumah.

Nirwana 04 Nagakeo dengan tiga point diyakini bisa menaiki semangat bertanding disisa dua permainan tersisa menghadapi Persamba Manggarai Barat dan PSN Ngada.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *