Ming. Apr 28th, 2024

Penjabat Bupati Lembata Ajak Guru Tingkatkan Minat Baca Siswa Di Sekolah

By media surya.com Okt 29, 2023

Lembata, MediaSurua.con Bulan Oktober 2023 mendatang Kabupaten Lembata Akan Memulai Program Reading Camp Hal Ini diungkap penjabat Bupati Lembata Di hadapan 160 Kepala Sekolah serta 160 Guru SD. Penjabat Bupati Lembata Matheos Tan mengungkapkan keprihatinan yang mendalam terkait tingkat Literasi siswa. Yang kian merosot Aula Kopdit Ankara, Lewoleba, Kabupaten Lembata, Jumat (29/9/2023).

Baca juga ; Berhasil Atasi Kebotakan Dengan Obat Rahasia,Pria Dari Jakarta Hampir Berakhir Di Penjara

Matheos Tan mengatakan kunci kelulusan siswa SD masa dulu dan sekarang itu berbeda

“Zaman sekarang memiliki keunikannya sendiri, anak-anak SD dapat lulus meskipun mereka belum sepenuhnya lancar membaca, beda dengan masa lalu, kemampuan membaca adalah salah satu kunci kelulusan,” kata Penjabat Tan

Tan juga mengatakan seseorang tidak bisa membaca dan orang itu bisa hidup,tetapi tidak punya pegangan hidup

Dalam usahanya untuk meningkatkan literasi siswa, Penjabat Bupati Tan mendorong kepada semua Kepala Sekolah dan guru untuk berinovasi dalam metode pembelajaran.

Dia menekankan bahwa pembelajaran dan pengembangan kemampuan literasi, termasuk kemampuan numerik, memerlukan proses berkelanjutan yang akan menghasilkan keunggulan kompetitif.

Bupati juga mengapresiasi upaya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi beserta Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi NTT yang telah memberikan perhatian besar untuk meningkatkan kemampuan literasi siswa SD di Kabupaten Lembata ((Kominfo Lembata)

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *