Sen. Apr 29th, 2024

Serah Terima Jabatan, Ini Pesan Penjabat Bupati Lembata

By media surya.com Des 1, 2023

Lembata,MediaSurya.Com – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lembata Drs. Matheos Tan, M.M, menyaksikan serah terima dua Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lembata, bertempat di Ruang Rapat Bupati, Jumat, (1/12/23). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekertaris Daerah, Paskalis Ola Tapo Bali, dan beberapa Pimpinan OPD.

Baca juga ; Berhasil Atasi Kebotakan Dengan Obat Rahasia,Pria Dari Jakarta Hampir Berakhir Di Penjara

Melalui Surat Bupati Lembata Nomor: BU.870/3681/BKPSDM/XI/2023, tentang Perintah Pelaksana Tugas Kepala Dinas, Memerintah, Yohanes Gregorius Solang Demo, S.T, M.M, disamping jabatannya sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, juga melaksanakan tugas sebagai Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lembata. Demikian Pula, Surat Bupati Lembata Nomor: BU.870/3680/BKPSDM/XI/2023, tentang Perintah Pelaksana Tugas Kepala Dinas, memerintah, Saleh Sadi, S.H, disamping jabatannya sebagai Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan, juga melaksanakan tugas sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lembata.

Pj. Bupati Matheos dalam kesempatan itu, menyampaikan terima kasih kepada Pejabat lama atas dedikasi dan pengorbanannya selama menjalan tugas. Pj. Bupati Matheos, juga mengharapkan agar dengan adanya rotasi ini, mampu memberikan kinerja yang baik dalam mendukung pembangunan Kabupaten Lembata ke depan.



program strategis daerah yang sedang dikerjakan oleh Pemerintah Daerah dan Lembaga DPRD saat ini, Finalisasi Ranperda RT/RW Kabupaten Lembata Tahun 2023-2042. Nantinya menjadi Perda induk dan strategis Kabupaten Lembata, untuk pembangunan 20 tahun ke depan.

Selain itu pula, ungkap Ketua DPRD Gero, Pemda dan DPDR juga sedang membahas Ranperda APBD TA. 2024, Pembahasan Ranperda Perubahan PDAM menjadi PERUMDA (Perusahaan Umum Daerah), serta pembahasan perubahan Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah. Untuk itu, Ia meminta agar adanya kerjasama semua pihak untuk mendukung Pemda dan Lembaga DPRD menjalankan roda pemerintahan saat ini.

Untuk semuanya itu, kata Ketua DPRD Lembata Gero, telah diwujudkan dalam komitmen bersama yang telah ditetapkan dalam program prioritas daerah yaitu, meningkatkan infrastruktur pelayanan dasar dengan memperhatikan aspek lingkungan hidup, kewilayahan dan mitigasi bencana, Membangun SDM yang berkualitas dan berdaya saing, meningkatkan ketahanan ekonomi daerah, serta memperkuat stabilitas politik, ketentraman, dan ketertiban umum serta transformasi pelayanan publik.

Ketua DPRD Lembata Gero juga mengingatkan bahwa, di tahun 2024 yang akan datang kita akan melaksanakan pemilu serentak. Oleh karena itu, kita harus menjaga kondusifitas segala tahapan yang sedang terjadi dan akan terjadi nantinya, dan selalu mempercayakan semuanya pada KPU dan BAWASLU, sehingga semua proses tahapan dapat berjalan hingga akhir. Bagi Ketua DPRD Gero, perbedaan pandangan dan pilihan politik merupakan dinamika dalam kehidupan berdemokrasi. (Tim Kominfo Lembata)

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *