Ming. Apr 28th, 2024

Apel Kesadaran Di Lembata, Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Kobarkan Semangat Bela Negara, Pemda Teken Seruan Pemilu Damai

By media surya.com Des 19, 2023

Lembata,MediaSurya.Com – Penjabat Bupati Lembata, Drs. Matheos Tan, M.M, saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Apel terpadu di halaman Kantor Bupati Lembata, Selasa (19/12), membacakan amat presiden RI Joko Widodo.

Baca juga ; Persiapan Data Pemilih Yang Akurat dan Komprehensif, Bawaslu Lembata Gelar Rakor

Petakan Kualitas ASN, Pemkab Lembata Gelar Ujian Kompetensi

Dalam apel tersebut, Presiden Jokowi mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

“Rakyat Indonesia harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama, menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu” Pesan Presiden Jokowi

Presiden dalam amanat yang dibacakan penjabat Bupati Lembata mengatakan bahwa, semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

“Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Presiden Jokowi.

Mengakhiri amanatnya, Presiden Joko Widodo kembali mengajak semua komponen bangsa untuk bersatu. Presiden menyerukan di Hari Bela Negara ke-75, semua rakyat Indonesia terus kobarkan semangat Bela Negara.

“Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju,” pungkas Presiden Joko Widodo.

Apel terpadu kali ini, selain memperingati Hari Bela Negara ke-75, juga memperingati HUT Provinsi NTT ke-65 dan Apel Kesadaran bulan Desember.

Semua ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Lembata terlihat hadir dan mengikuti Apel Terpadu dengan penuh hikmat.

Menariknya lagi, di momen apel ini, semua peserta membacakan Ikrar Bela Negara dan seluruh ASN mengucapkan Ikrar Netralitas Aparatur Sipil Negara.



Selain itu, dilakukan penandatangan Naskah Seruan Pemilu Damai oleh Penjabat Bupati Lembata, Drs. Matheos Tan, M.M, Ketua Bawaslu, KPU, Forkopimda, perwakilan Partai Politik, serta perwakilan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Tak cukup disitu, penandatangan Pakta Integritas terkait Netralitas Aparatur Sipil Negara juga dilakukan oleh perwakilan Pejabat Eselon II dan III.

Namun, patut disesalkan di momen penting ini, tak satupun perwakilan Bawaslu, KPU dan anggota DPRD Kabupaten Lembata hadir dalam momentum penandatanganan ini.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *