Awasi Wilayah Pesisir, Kecamatan Nubatukan Juga Buka Tempat Jualan Di Knale

Mediasurya.com,Nubatukan_ Camat Nubatukan, Maria Anastasia Barabaje, dalam dalam sambutan saat, pelantikan 4 Penjabat Kepala Desa se kecamatan Nubatukan di Desa Watokobu, Selasa (28/4/2020), menjelaskan, bahwa untuk menjaga wilayah pesisir Nubatukan, pihaknya membangun 7 posko pemantau, yakni di ujung bandara Wunopito, pantai Wangatoa, TPI, Rayuan Kelapa, Pada, Waijarang dan Bour.
Baca juga ; Bupati Lembata Minta BPD Awasi Kades Dalam Kebijakan, Tapi Jangan Berkelahi.  -. Indonesia Darurat Korona ; Kapolres Lembata dan Dandramil 1624-03 Lewoleba, Himbau Masyarakat Hindari Keramaian dan Kegiatan Di Luar Rumah.

Posko pemantauan ini, dimanfaatkan untuk menghadang masuknya orang luar ke Lembata melalui jalur tikus. Hal ini semata untuk, mencegah penyebaran virus Korona, sejalan dengan kebijakan pemerintah Kabupaten satu pulau ini, membatasi interaksi dengan pihak luar ucap Barabaje.
“kami terus memantau, dan meningkatkan pengamanan di wilayah pesisir guna, memantau orang masuk melalui jalur tikus karena, Informasi yang kami terima, ada ketinting (perahu bermotor) masuk ke pesisir Nubatukan pada pukul 22.00 wita, pukul 23.00 WITA dan jam 03.00 pagi. Namun sejak pemerintah tegas menahan ketinting, potensi orang masuk ke Lembata mulai berkurang,” ujar Camat Nubatukan.
Sementara dari sisi Ekonomi, Barabaje menjelaskan, pada hari Minggu dan Senin pasar yang berada di Kecamatan Nubatukan sudah ramai, sebab warga dari Desa juga sudah turun. Namun para pedagang yang lajut usia masih nampak enggan turun ke pasar. Pemerintah kecamatan Nubatukan juga berkoordinasi dengan pemerintah desa Baolangu dan membuka membuka tempat jualan di Knale setiap Rabu dan Sabtu,” ujar Camat Nubatukan, Maria Anastasia Barabaje.sm

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

5 komentar pada “Awasi Wilayah Pesisir, Kecamatan Nubatukan Juga Buka Tempat Jualan Di Knale

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.