Babinsa 1624/ 01 Larantuka Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender.

Mediasurya.com, Larantuka || Babinsa 1624/01 Larantuka Serda eko sandi Menghadiri Sosialisasi Pangarusutamaan Gender (PUG) Pemerintah Kabupaten Flores Timur yang dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat.

Baca juga ; Cegah Gangguan Kamtibmas,Babinsa Larantuka Perketat Pengamanan Pelabuhan Larantuka

Dandim 1624/Flotim, Letkol Inf Tunggal jati S.H Melaksanakan Pelepasan Tukik (Anak Penyu) Di Pantai Jalur Gaza

Kadis DP2KBP3A Ibu Sri Ardi Rahayu, S.Sos Menyampaikan pengarusutamaan gender (PUG) merupakan strategi untuk mengintegrasi prespektif gender dalam pembangunan yang dimulai dari proses prencanaan, penganggaran, pelaksanaan serta pemantauan dan evaluasi seluruh kegiatan program pembangunan.

“PUG ini ditujukan untuk mewujudkan kesetaraan gender dalam pembangunan yaitu pembangunan yang lebih adil dan merata bagi seluruh masyarakat baik laki – laki maupun perempuan,” tutur ibu Sri Ardi Rahayu S.Sos saat membuka sosialisasi PUG di Gedung Hotel Permai, Senin (25/07/2022).

Menurut ibu Sri Ardi Rahayu S.Sos, kesetaraan gender dapat dicapai dengan mengurangi kesenjangan antara kaum laki-laki dan perempuan dalam mengakses dan mengontrol sumber daya, berpartisipasi dalam pengambilan keputusan dan proses pembangunan serta mendapat manfaat dari kebijkan program pembangunan.

“Dalam lingkup pemerintah Kabupaten Flores Timur sendiri, pemerintah telah memberikan kesempatan yang sama baik laki- laki maupun pria untuk berkarir di tempat kerja masing-masing,” ujar ibu Sri Ardi Rahayu S.Sos.

Dirinya mengharapkan melalui sosialisasi PUG akan menghasilkan pemahaman bahwa kesenjangan gender dapat dihapus ataupun dikurangi.

“Sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman bersama bahwa kesetaraan sudah harus benar-benar diimplementasikan dengan baik khususnya di lingkup pemerintahan, namun tetap berpedoman pada undang- undang yang berlaku,” terangnya.

Sementara itu Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, menyampaikan dalam laporannya sosialisasi PUG dapat mewujudkan optimalisasi kesetaraan gender di lingkup pemerintahan Kabupaten Flores Timur.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *