MediaSurya.com, Lembata || Kenaikan BBM yang ditetapkan pemerintah pusat Sebtu 3 September 2022 sudah sedang diraskan masyarakat banyak termasuk masyarakat Lembata hal itu terasa pada kenaikan barang yang mulai terasa pada pekan pertama hari ekonomi Senin, 5 September 2022.

Baca juga ; Ganu Maran Buronan Korupsi Bantuan Selisih Harga Benih Ikan (BSHBI) dan Rumput Laut, Pada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Lembata Di Tangkap

Bulan Agraria, BPN Lembata Bangun Zona Integritas Dan Upaya Peningkatan Pelayanan

Harga barang mulai teras dampaknya kususnya pada bahan bangunan yang kenaikan harganya mulai teras dampaknya yang kenaikan sampai 35 -45% kenaikan harga seperti seng yang semulanya 48 ribu sekarang menjadi 63 sampai 65 ribu per lembar hal ini sangat berdampak pada kondisi belaja masyarakat.

Petrus Asmumu Manuk selaku wakil sekertaris 1 Himpunan Pengusaha Muda Provinsi NTT yang juga warga masyarakat Lembata meminta para pengusaha jangan menaikan harga senakanya tanpa mempertimbangkan kondisi ekonomi masyarakat yang ada dengan memanfaatkan atas kenaikan BBM dan kelengahan masyarakat dalam mengontrol kenaikan harga barang perdagangan yang ada.

Harga barang yang naik harus bisa mengacu pada aturan perdagangan yang menyesuaikan dengan kenaikan BBM yang ditetapkan oleh pemerintah Pusat. Kita berani bicara demikian karena lonjakan harga tersebut terasa dampaknya, kita juga sudah melakukan survey harga barang bangunan dihari kedua setelah kenaikan BBM tersebut di semua tokoh bangunan yang ada di kota Lewoleba hal ini harus bisa di jaga sehingga pengsuaha jangan serta merta senaknya menaikan harga itu.

Pemerintah Pusat Resmi Naikan Harga BBM, Berikut Harga BBM Seluruh Wilayah Indonesia.

Benang Kusut BBM Di Lembata, Pemda Seakan Tak Berdaya

Petrus Asmumu Manuk yang juga ketua Banteng Muda Indonesi terebut meminta DPRD turun melakukan sidak harga barang sehingga tidak merugikan masyarakat Lembata pada umumnya.

Kita mau supaya kondisi ekonomi dijaga kestabilanya dengan juga mempeetimbangkan kesehimbangan ekonomi masyarakat kecil yang harus diperhatikan.

ket foto ; Wakil Sekertaris 1 HIPMI NTT Petrus Asmumu Manuk berbincang santai bersama Ansy Lema Anggota DPR RI PDI Perjuangan Dapil NTT 1 dan Herman Arnoldus Pinga Pullu Ketua OKK HIPMI NTT beberapa waktu lalu(Foto Piter Manuk/ Koleksi Pribadi)

By mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

One thought on “HIPMI minta Kenaikan BBM jangan dimanfaatkan pengusaha untuk kenaikan Barang lainya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *