Pemda Lembata Tingkatkan Kualitas  Pelayanan Kepada Warga Pengungsi Ile Lewotolok

Pemda Lembata Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Warga Pengungsi Ile Lewotolok

Mediasurya.com,Lewoleba- Pemerintah daerah kabupaten Lembata terus berupaya meningkatan kualitas pelayanan kepada warga terdampak erupsi gunung Ile Lewotolok dengan mendistribusikan semua logistik yang ada d gudang untuk kepentingan warga pengungsi sesuai standar pendataan yang baik dan benar.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/06/bmi-kritisi-sikap-pemda-lembata-dalam-penanganan-pengungsi-erupsi-ile-lewotolok/

Paskalis Ola Tapobali kepada media ini menjelaskan, tidak ada unsur pemerintah yang mau menyengsarakan masyarakat dalam situasi seperti ini. Pemerintah berharap dukungan dari berbagai pihak dan elemen jika, warga terdampak korban vulkanik gunung berapi ile lewotolok yang berada di rumah hunian warga atau pengungsi mandiri yang belum terdata dan mendapatkan bantuan maka, segera laporkan kepada kami sehingga kami distribusikan logistik sesuai kebutuhan yang dibutuhkan oleh mereka.

Sekda Tapobali (Minggu 06/12/2020) mengatakan, ini merupakan instruksi Bupati Lembata Eliatser Yentji Sunur, bahwa masyarakat yang terdampak harus mendapatkan perhatian khusus agar mereka nyaman dalam situasi ini, karena sampai saat ini kita belum mengetahui secara pasti kapan situasi ini akan berakhir, menunggu penyampaian resmi oleh BMKG Nasional.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/06/pemda-lembata-tidak-ada-niat-kami-untuk-menyusahkan-masyarakat/

Hari ini kami tuntaskan semua pendistribusian logistik, dirinya menyatakan untuk pengungsi terpusat oleh pemerintah daerah kabupaten Lembata dan di rumah warga akan kami perhatikan semuanya.

Untuk relawan akan kami koordinasi dengan ketua relawan untuk rapat bersama, dalam mensinergikan teman-teman relawan dalam aksi kemanusiaan ini. Tapobali mengatakan jika team relawan yang membawa logistik silahkan melapor kepada posko utama sebagai lembaga pemerintah dan selanjutnya untuk di bagikan oleh rekan-rekan relawan dan kepada pemerintah dengan lanjutan laporan oleh team relawan sebagai data Pemerintah Untuk dipertanggung jawabkan secara baik.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/06/kader-demokrat-lembata-bagi-kayu-bakar-ke-rumah-warga-yang-tampung-pengungsi/

pantauan media saat ini di gudang gerai maritim milik pemerintah daerah kabupaten Lembata bertempat di kelurahan Lewoleba Utara kecamatan Nubatukan kabupaten Lembata sedang dilakukan pendistribusian ke rumah warga dengan menggunakan mobil milik pemerintah dan mobil yang hendak disewakan pemerintah.
Bantuan logistik yang diantar berdasarkan data penyebaran pengungsi baik yang mandiri maupun terpusat sesuai kebutuhan yang diantarkan. (Roi)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *