Gandeng Kopral dan PT Hikam, Pertamina Lakukan Aksi Peduli Ile Lewotolok Lembata.

Gandeng Kopral dan PT Hikam, Pertamina Lakukan Aksi Peduli Ile Lewotolok Lembata.

Mediasurya.com,Lewoleba- PT. Pertamina dalam malakukan aksi sosial bagi masyakat terdampak bencana erupsi Ile Lewotolok mengandeng komunitas pemuda pelajar asal Lewotolok (kopral) dan PT. Hikam Lembata guna mendistribusikan minyak tanah secara gratis kepada masyarakat.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/17/kopral-lembata-distribusi-bantuan-kemanusiaan-bagi-pengungsi-ile-lewotolok/


Koordinator kopral Alvian Ali Raya Putra kepad media ini (18/12/2020) mengatakan, setelah mendengar keluhan para pemilik rumah yang menampung pengungsi tentang kesulitan dalam hal ini soal minyak tanah, pihaknya kemudian membuat proposal yang ditujukan kepada PT.Hikam sebagai agen Pertamina di lembata.


“Alhamdulia apa yang kami harapkan terjawab oleh PT Hikam setelah mengajukan proposal kami ke pihak Pertamina” ujar Alvian.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/08/partai-demokrat-lembata-kembali-temui-pengungsi-ile-lewotolok-yang-tinggal-di-rumah-warga/


Minyak yang didistribusikan ini ada 600 liter yang dibagikan ke 134 rumah dengan rincian ada 98 rumah nubatukan sementara sisanya ada di kebun sebanyak 26 pondok dan kampung amakaka ada 10 rumah ungkap Eman Purab koordinator Kopral.


Alvian Ali Raya Putra menambahkan, Tiap rumah dapat jatah 5 liter gratis untuk 98 rumah di Kecamatan Nubatukan sementara sisanya akan di bagikan secar merata di 26 pondok dan 10 rumah di desa Amakaka.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/16/bupati-lembata-perpanjang-masa-tanggap-darurat-bencana-ile-lewotolok/


Sementara itu, Manager PT Hikam Alvino Beraf kepada media ini mengatakan, ini merupakan bantuan dari Pertamina dan PT hikam peduli erupsi ilelewotolok karena kita lihat minyak ini merupkan, kebutuhan dasar masyarakat.
Kita bagikan ini sebagai bentuk kepedulian. Selain di posko ini ada 600 liter juga didistribusima ke posko utama tanggap darurat ujar beraf.


Selian itu Pertamina peduli bersama PT Hikam juga akan membgika minyak ke posko-posko lain. Karena ini kebijakan Pertamina sebagai Bentuk kepedulian sosial dan sebagai tangungjawab Pertamina dan PT Hikam .
Tampak hadir Hurhayati SE, direktris PT hikam, juga komisaris Naima ratulolo,dan supervesor Tesar koles.(MST)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *