Tinjau Lokasi Pertanian, Dandim 1624/Flotim ; Tentara Siap Masuk Kebun,  Bantu Sukseskan Program Ketahan Pangan.

Tinjau Lokasi Pertanian, Dandim 1624/Flotim ; Tentara Siap Masuk Kebun, Bantu Sukseskan Program Ketahan Pangan.

Mediasurya com,Lewoleba- Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi. Imanda Setyawan, S.T., M.I.P., Meninjau lokasi pertanian yang siap dijadikan Lahan pengembangan tanaman untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan Ketahanan Pangan di Pos Ramil, Wilayah Jajaran Koramil 1624-03/Lewoleba, dan Koramil 1624-07/Loang, Kabupaten Lembata.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/28/dandim-1624-flotim-lakukan-pemeriksaan-kendaraan-anggota-tni/

Didampingi Pasi Pers 1624/Flotim Kapten Inf. Horiyanto, dan Danramil 1624-03/Lewoleba, Mayor Chb. Ihsan, Komandan Kodim 1624/Flotim, Letkol Czi. Imanda Setyawan, S.T., M.I.P., melihat langsung lahan yang berada di Desa Hadakewa, Kecamatan Lebatukan, juga meninjau Lokasi Pos Ramil Lebatukan, dilanjutkan dengan peninjauan ketahanan pangan hasil laut Karamba, bersama Camat Lebatukan, Petrus Hare Kei, S.IP.

Tak sampai di situ, Dandim 1624/Flotim pun Meninjau Pos Ramil Ile Ape, dilanjutkan dengan peninjauan lokasi ketahanan pangan tanaman pisang di Desa Riangbao, Kec. Ile Ape.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/03/tni-ad-bantu-penanganan-kesehatan-warga-pengungsi-erupsi-ile-lewotolok-juga-bangun-dapur-umum-dan-mck/

Usai melihat loksi pertanian di kecamatan Lebatukan dan Ile ape safari ketahanan pangan Dandim Letkol Czi. Imanda Setyawan, S.T., M.I.P berlanjut ke Desa Wuakerong, Kecamatan Nagawutung, Lembata, Dandim 1624/Flotim yang didampingi Danramil 1624-03, Pasi Pers 1624/Flotim, dan Danramil 1624-07/Loang, Lettu Inf. Loudovik Bataona, Meninjau lokasi lahan ketahanan pangan jagung seluas 10 Ha.

Dandim menegaskan bahwa tentara siap masuk kebun bersama masyarakat petani sukseskan program ketahan pangan.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/12/18/rapat-koordinasi-persiapan-operasi-lilin-turangga-2020-polres-flotim-tekanan-soal-protokol-kesehatan/

Dandim yang selalu menampilkan sisi humanis TNI ini juga bertatap muka dengan kelompok tani bersama Kapolsek Nagawutung, Ipda Yayat dan anggota.

Dengan keberadaan kami melalui Babinsa yang berada di wilayah ini, diharapkan bisa membantu mengembangkan pertanian dan ketahanan pangan, dengan tujuan agar ekonomi masyarakat kedepannya semakin maju, dalam rangka mensejahterakan kehidupan Bangsa, tegas Dandim

Dilanjutkan Dandim Flotim bahwa keberadan anggota di pos-pos Ramil akan melebarkan pelayanan dan Bekerjasama serta Pendampingan yang baik kepada masyarakat, dalam rangka mempelopori segala usaha-usaha untuk memajukan Daerah dan mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/12/19/ajak-ibu-ibu-pengungsi-menenun-cara-forum-prb-lembata-lakukan-pemulihan-psikologis/

Sementara itu, Ketua Poktan Paulus Uta botoor menyampaikan bahwa dirinya dan semua anggota kelompok tani “keluarga botoor” sangat senang, dan terima kasih atas kehadiran Dandim 1624/Flotim, dan terima kasih juga kepada seluruh Anggota Koramil Loang yang selama ini selalu membantu dan mendampingi kami para petani.

Paulus Botoor mengatakan, di lahan pertanian yang mereka kelola di bantu anggota Koramil Loang sudah di tanami jagung yang secara keseluruhan mencapai 10 Ha. (MST)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *