Turun Ke Pasar Weirian, Danramil 1624-04/Omesuri ; “Kami Tidak Pernah Bosan Berikan Edukasi Dan Himbauan Tentang Covid 19 Kepada Masyarakat”

Mediasurya.com,Lembata- Koramil 1624-04/Omesuri gencar memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan, hal ini sebagai bagian dari upaya menjaga masyarakat agar terhindar dari penularan covid 19 yang kian masif.

Baca juga ; Cegah Penularan Covid 19, Danramil 1624-04/Omesuri Bersama Anggota Dan Tenaga Kesehatan Turun Lapangan Sosialisasi Vaksin Covid 19, Juga Tertibkan Penggunaan Masker

Di Kecamatan Buyasuri kabupaten Lembata, Danramil Koramil 1624-04/Omesuri Letda Inf Hamza Bay Bersama Anggota Koramil, setiap hari gencar memberikan himbauan Kepada masyarakat baik yang dilakukan dari desa ke desa maupun dari pasar ke pasar. Hal ini di maksud agar, masyarakat juga pedagang dan pembeli yang beraktivitas di lingkungan tempat tinggal dan pasar-pasar tradisional selalu mematuhi protokol kesehatan.

Hari ini Kamis,(28/01/2021) Danramil bersama anggota turun ke pasar tradisional weirian guna memberikan edukasi dan himbuam kepada masyarakat yang melakukan aktivitas jual beli.

Baca juga ; Sosialisasi Vaksin Covid 19, Pemda Lembata Minta Masyarakat Tidak Percaya Hoax

Danramil 1624-04/Omesuri mengatakan, hal ini penting dilakukan dalam rangka Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) sebagai upaya, memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lembata khususnya wilayah tugas Koramil Omesuri.

Letda Inf Hamza Bay kepada masyarakat Di pasar Wairiang mengatakan, kami tidak bosan-bosannya menghimbau warga masyarakat agar, mematuhi protokol kesehatan terutama dalam penerapan 3M, (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) guna memutus mata rantai penularan virus covid-19 dan mematuhi -3 T yakni TESTING (Pemeriksaan dini) dengan mengetahui lebih cepat melalui pemeriksaan dini, TRACKING (Pelacak) dilakukan kontak terdekat pasien positif covid 19 dan TREATMENT (Perawatan) akan dilakukan apabila seorang sudah dinyatakan positif Covid-19 serta tidak ada lagi isolasi di rumah.”..Kata Letda Inf Hamza.



Setiap hari para Babinsa dikerakan untuk memberikan edukasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan di wilayah binaannya. Seperti hari ini para Babinsa kita kerakan ke pasar tradisional yang berada di wilayah Desa Umaleu Kec. Buyasuri untuk menghimbau kepada pedagang dan pembeli agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan”, ungkap Danramil 04/Omesuri.

“Saya harapkan agar tumbuh kesadaran dari masing-masing induvidu akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan demi terhindar dari penularan Covid-19”, . Kegiatan imbauan protokol kesehatan yang dilakuakn oleh para Babinsa ini bertujuan untuk mendisiplinkan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna memutus penularan Covid-19 di wilayah Kec. Buyasuri. (MST)

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

16 komentar pada “Turun Ke Pasar Weirian, Danramil 1624-04/Omesuri ; “Kami Tidak Pernah Bosan Berikan Edukasi Dan Himbauan Tentang Covid 19 Kepada Masyarakat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.