Delapan Pejabat Esolon Dua Lembata Ikut Fit Job

Delapan Pejabat Esolon Dua Lembata Ikut Fit Job

Mediasurya.com,Lewoleba – Langkah pemerintah daerah kabupaten Lembata melakukan penyegaran pimpinan Pratama juga uji kompetensi untuk mengisi kekosongan jabatan esolon dua yang hingga kini belum defenitif maka dilajukan fit job yang diikuti oleh delapan pejabat.

Baca juga ; Setelah 10 Bulan Berproses, Polres Lembata Serahkan Lima Tersangka Kasus Pembunuhan Di Watodiri Ke Kejaksaan Negeri Lewoleba.

Kepala kepegawaian daerah kabupaten Lembata, Patrisius Emi Udjan mengatakan untuk meningkatkan pengembangan karir, pemenuhan kebutuhan organisasi dan pengembangan kompetensi Pegawai Negeri Sipil khususnya bagi para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama perlu dilakukan uji kompetensi sebagai bentuk evaluasi dan penilaian kesesuaian kompetensi.

Ada delapan peserta ikut uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama lingkungan Pemda Kabupaten Lembata tahun 2021 berlangsung di Hotel Lembata Indah Rabu 21 April 2021.

Pantauan media ini, Delapan peserta itu antara lain Sarabiti Abdul Fatal, SH (Inspektorat), Silvesater Samun, SH (Kepala Dinas Pendidikan); Apolonaris Mayan, (Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Markus Lela Udak, S. IP(Kepala Satuan Polisi Pamong Praja), Quintus Irenius Suciadi , SH. M. SI (Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Petrus Kanis insya Payong, SH (Kepala Dinas Lingkungan Hidup), Makhmud Rempe, SH (Kepala Dinas Perikanan), Patrisius Emi Ujan, S. Sos, M. Ap ( Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Baca juga ; Pemda Lembata Bersyukur, Masyarakat Relakan Lahan Untuk Pembangunan Rumah Bagi Pengungsi Banjir Bandang

Dengn tim penguji kompetensi terdiri dari Paskalis Ola Tapo Bali, Wenseslaus Ose Pukan, Ahmad Atang, Virgilius Natal dan Stanis Man

Ketua panitia panitia uji kompetensi, Paskalis Ola Tapo Bali A.P., MT dalam laporan yang dibacakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Patrisius Emi Ujan, S. Sos., M. AP mengatakan meski dalam kesibukan darurat bencana baik penanganan Covid -19, bencana erupsi Gunung Ile Lewotolok maupun bencana Banjir Bandang Bupati Lembata berkenan membuka acara Uji Kompetensi/ Job Fit JPTP Lingkup Pemerintah Kabupaten Lembata.

Bupati Lembata Eliazer Yentji Sunur dalam sambutannya ketika membuka kegiatan uji kompetensi mengatakan bahwa Job fit dilakukan untuk mengisi kekosongan, juga untuk mengukur target pencapaian.

“Saya sudah tau semua, kita sudah lama bekerja jadi saya sudah tau emosi kerja. Saya harap kalian mengikuti baik baik” , tegas Yentji.

Bisa saja ditempat yang sama atau juga ditempat yang baru atau juga mengisi kekosongan, demikian Yentji.

“Saya berharap mengikuti seleksi dengan baik. Ada yang terindah baik tetapi dalam tataran pelaksanaan tidak terlalu baik,” Ungkap Yentji.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *