Kunjungan Kerja Danrem 161/Wira Sakti Di Wilayah Kodim 1624/Flotim.

Kunjungan Kerja Danrem 161/Wira Sakti Di Wilayah Kodim 1624/Flotim.

Mediasurya.com,Adonara – Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko dan ibu yang melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1624/Flotim, Kelurahan Lokea, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim. Pada Sabtu (01/05/2021) Pukul 08 : 00 Wita.

Baca juga ; Kunjungi Korban Banjir, Danrem 161/Wirasakti Ikut Upacara Pelepasan Anggota TNI AD Yang Membantu Korban Banjir Adonara.

Kedatangan Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko di Kodim 1624/Flotim disambut oleh Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P Dan Ibu Wiwin Imanda Setyawan, Pasi Ops Kodim 1624/Flotim, Kapten Inf Paulus Ibi Weking, Para Danramil jajaran Kodim 1624/Flotim pengurus Persit KCK cabang XXII Kodim 1624/Flotim.

Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko mengatakan, meminta kepada seluruh anggota Kodim 1624/Flotim untuk bisa mengamankan baik diri sendiri maupun keluarga. Terutama di tengah situasi sekarang, yang masih dilingkupi pandemi covid-19.



Saya mengingatkan kembali kepada anggota supaya selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, dalam situasi pandemi covid-19 saat ini harus dapat menjadi contoh penerapan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat, termasuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh dengan rajin berolahraga. “Lakukan olahraga sesuai kemampuan dan hobi masing-masing, ajak keluarga dan anak-anakmu berolahraga” imbaunya.

Sebagai prajurit TNI dalam mengemban tugas wajib berpegang teguh pada empat prinsip, jika ingin mencapai sebuah keberhasilan. Yakni kompak, loyalitas, berhasil dalam tugas dan dicintai rakyat, katanya.

Baca juga ; Pembangunan 300 Rumah Korban Bencana Adonara, Wabup Flotim Agus Boli Letakan Batu Pertama

“Kompak artinya dalam melaksnakan tugas harus selalu bersinergi dalam urusan sekecil apapun. Lalu loyalitas ke atas, loyal kebawah, loyal ke kiri dan loyal ke kanan. Jika itu ini dilakukan dengan baik maka tugas pokok akan dicapai dengan baik. Dan point terakhir adalah harus di cintai rakyat. Artinya jangan melakukan hal-hal yang menyakiti hati rakyat,” pungkasnya.

Dalam tugas-tugas sebagai prajurit, Danrem 161/Wira Sakti juga menekankan agar semua prajurit bisa mengatasi permasalahan dan mampu mengatasinya. Baik itu permasalahan pada diri-sendiri ataupun permasalahan yang ada di masyarakat.



Lanjut Danrem, kita harus menjaga kerukunan rumah tangga, Jaga selalu rumah tangga kita dengan baik, Bina rumah tangga dengan hati dan komunikasi dan diskusi yang baik, Jaga anak anak dan selalu berikan motivasi.

Lebih lanjut di disampaikannya Kita harus hidup harus bersih, karena kebersihan sebagian dari pada iman. Sudah beberapa Kodim yang saya datangi, Kodim 1624/Flotim saya nilai sudah bersih.

Semaksimal mungkin hindari pelanggaran, terutama yang berkaitan dengan kehidupan rumah tangga, narkoba, penyalahgunaan senjata api, pelanggaran yang dapat merugikan satuan dan diri kita sendiri.

Baca juga ; Wiramandala Jembatan Kedua Yang Dibangun TNI AD Di Adonara

Gunakanlah media sosial dengan baik, ambil hal-hal yang baik saja dalam pengunaan medsos. Waspadai Karhutla di wilayah, Babinsa sampaikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar lahan,”kata Danrem

Untuk permasalahan Covid 19, saya tekankan kepada seluruh anggota Kodim 1624/Flotim, jaga selalu kesehatan masing – masing jaga kondisi dan perhatikan protokol kesehatan, kemanapun pakai masker, dan rajin mencuci tangan Karena pencegahan yang paling efektif adalah menggunakan masker dan rajin mencuci tangan,” pungkasnya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *