Bentuk Kemanunggalan TNI , Babinsa Koramil 1624-01/Larantuka Panen Perdana Tanaman Sorgum.

Mediasurya.com,Larantuka – Wujud dukungan TNI dan kemanunggalan TNI Rakyat (KTR) khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan), dengan Semangat ikut serta terjun langsung kelokasi bantu para petani desa binaannya saat memanen Perdana Tanaman Sorgum, inilah yang dilakukan oleh anggota Koramil 1624-01/Larantuka, Bersama Ibu-ibu Persit KCK Cabang XXII Kodim 1624/Flotim kepada para petani warga desa binaannya. Pada Sabtu, (22/05/2021)

Baca juga ; Temui Peserta Aksi Damai, Kejari Lembata Janji Akan Umumkan Hasil Pemeriksaan Kasus Dugaan Mafia Tanah Di Desa Merdeka.

Danramil 1624-01/Larantuka, Kapten Inf Paulus Ibi Weking Bersma Anggota Koramil 01/Larantuka dan Ibu-ibu persit Koramil 01/Larantuka. Melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka panen perdana tanaman Sorgum bersama petani di lahan seluas 2 Ha, jenis tanaman Sorgum hibrida dan Sorgum Lokal milik Desa Tiwatobi/Watowiti, Kecamatan Ile Mandiri.

Danramil 01/Larantuka, Kapten Inf Paulus Ibi Weking Mengatakan Kegiatan pendampingan pertanian yang sudah menjadi bagian tugas para anggota Babinsa Koramil 01/Larantuka yang dilaksanakan Babinsa sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah di bidang pertanian. Guna menjaga kelangsungan ketahanan pangan daerah menuju swasembada Sorgum yang merupakan ketahanan pangan nasional.



Lanjut Kapten Inf Paulus Pelaksanaan panen dapat di lakukan 2 (dua ) kali di sebabkan ada 2 jenis tanaman sorgum yang di tanam, panen pertama yang hari ini dilakukan jenis tanaman sorgum hibrida sedangkan jenis sorgum Lokal yang yang umurnya lebih panjang rencananya akan di lakukan pemanenan sekitar pada pertengahan bulan Juni 2021 sehingga hasil keseluruhan dari tanaman sorgum belum bisa dipastikan.

Adrianus Warga Desa Tiwatobi mengakui kinerja Babinsa sejak pengolahan lahan hingga masuk masa panen selalu aktif dan berperan layaknya petani. “Saya melihat kemampuan Babinsa ini meski hanya kegiatan pendampingan, namun menurut saya ini sepertri menjadi tugas utama karena mau terjun langsung ke Lokasi bersama sama para petani, bersama ibu-ibu persit untuk ikut serta memajukan petani dalam bidang pertanian”, ujarnya



Ia menambahkan agar program Hanpangan dapat tercapai, maka para Babinsa Prajurit Kewilayahan wajib selalu melakukan pendamping dilapangan memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi..”

Share

12 thoughts on “Bentuk Kemanunggalan TNI , Babinsa Koramil 1624-01/Larantuka Panen Perdana Tanaman Sorgum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *