Kodim 1624/Flotim Gelar Serbuan Vaksinasi COVID-19 Bagi Keluarga Besar TNI ( KBT)

Mediasurya.com,Larantuka – Sebanyak 101 orang terdiri dari Keluarga Besar TNI dan anak berusia di atas 18 tahun dari keluarga prajurit TNI di Komando Distrik Militer (Kodim) 1624/Flotim, mulai menjalani vaksinasi COVID-19, Pada Sabtu (05/06/2021). Penyuntikan vaksin yang berlangsung di Makodim 1624/Flotim, jln. Udayana No. I, Kelurahan Lokea, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim untuk mendukung program “Serbuan Vaksinasi” bagi keluarga besar prajurit TNI.

Baca juga ; Bentuk Kemanunggalan TNI , Babinsa Koramil 1624-01/Larantuka Panen Perdana Tanaman Sorgum.

“Serbuan vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah dalam memerangi pandemi COVID-19,” kata Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P dalam keteranganya.

Lanjut Dandim menyebut, ‘serbuan vaksinasi’ akan dilakukan dalam dua tahap. Setelah tahap pertama dilakukan pada Kamis (05/06) hari ini, kemudian berselang 3 Bulan ke depan akan dilakukan vaksinasi kembali untuk tahap kedua.

“Untuk vaksinasi hari ini menggunakan vaksin AstraZeneca yang dikirimkan langsung dari pusat untuk kita distribusikan kepada para penerima. Ditargetkan vaksinasi pada hari ini berjumlah 102 orang, khusus di Makodim 1624/Flotim dan dibagi menjadi dua kelompok,” jelasnya.



Dandim 1624/Flotim berharap, melalui kegiatan ‘serbuan vaksinasi’ tersebut dapat menekan angka penyebaran COVID-19 yang ada di Kabupaten Flotim dan kabupaten Lembata khususnya di wilayah Desa binaan babinsa.

Lebih lanjut, ia mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi, karena vaksinasi telah teruji aman dan halal bagi tubuh manusia.

Keluarga prajurit TNI kodim 1624/Flotim usai menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama di Makodim 1624/Flotim dalam program ‘Serbuan Vaksinas.



“Kami mengajak seluruh warga untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang nantinya akan digelar oleh pemerintah, karena vaksin AstraZeneca ini aman dan halal bagi tubuh manusia,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu penerima suntikan vaksinasi Ibu Nadiya menyampaikan terima kasih karena Kodim 1624/Flotim telah memfasilitasi ibu-ibu dari keluarga TNI dan anak-anaknya untuk vaksinasi. Ia mengaku tidak merasakan gejala apapun selama waktu penyuntikan hingga proses observasi selesai.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1624/Flotim karena telah memberikan pelayanan yang terbaik bagi kami ibu-ibu dan anak-anak keluarga besar TNI yang ingin mengambil bagian dalam kegiatan vaksinasi,” sebutnya

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *