Kodim 1624/Flotim Gelar Pelaksanaan Menembak Senjata Ringan TW III TA. 2021.

Mediasurya.com,Larantuka _ Sebagai seorang prajurit TNI wajib memiliki kemampuan dalam menembak, Pada hari ini Kodim 1624/Flotim menggelar Latihan Menembak senjata ringan Triwulan III TA. 2021 yang dilaksanakan di lapangan tembak Kodim 1624/Flotim, Kelurahan Puken Tobi Wangibao, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim, guna meningkatkan kemampuan menembak Prajurit Kodim secara bertahap, berjenjang dan berlanjut. Pada Selasa, (14/09/2021). Baca juga ; Dihadapan Orangtua Calon Siswa Secaba PK TA. 2021,Dandim 1624/Flotim Tekankan Bahwa, Proses Rekrutmen TNI Tidak Dipungut Biaya Alias Gratis.
“Kemampuan menembak merupakan satu tuntutan bagi seorang prajurit profesional, untuk memperoleh kemampuan tersebut di butuhkan beberapa tingkatan latihan secara bertahap dan bertingkat. Latihan menembak senjata ringan yaitu dengan Laras Panjang yang dilaksanakan Kodim 1624/Flotim, merupakan kegiatan terprogram yang dilaksanakan 3 bulan sekali, dengan tujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan seluruh prajurit dalam menembak.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T.,M.I.P dan diikuti oleh Kasdim 1624/Flotim, Mayor Inf Dedi Yudo Baskoro, Pasi Ops Kodim 1624/Flotim, Kapten Inf Paulus Ibi Weking dan Danramil Jajaran, Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 1624/Flotim yang rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari.
Sebelum pelaksanaan menembak Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P menekan kepada seluruh Prajurit untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dalam latihan, menembak memang bukan hal asing lagi bagi kita, akan tetapi jangan menganggap remeh dan menyepelekan faktor keamanan sehingga dapat menimbulkan terjadinya korban akibat kelalaian kita. Saya tekankan berulang ulang jaga faktor keamanan, karena itu merupakan kunci keberhasilan dan prioritas utama dalam latihan,” tegas Dandim.


“Ikuti prosedur dan mekanisme latihan, yang sudah di atur oleh Pasi Ops selama pelaksanaan menembak tidak ada prajurit yang bertindak sendiri dan apa yang menjadi arahan serta instruksi dari Koordinator wajib dilaksanakan, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Seluruh prajurit wajib mengikuti latihan menembak, laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar dapat mencapai hasil yang maksimal,” pungkas Dandim. Baca juga ; Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Pimpin Korp Raport Perwira Kodim 1624/Flotim.
Latihan menembak senjata ringan dalam hal ini laras Panjang merupakan salah satu upaya pembinaan personil dalam kemahiran menembak. Melalui latihan yang dilaksanakan rutin setiap triwulan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan seluruh Prajurit Kodim 1624/Flotim dalam menembak.

Kasdim 1624/Flotim, Mayor Inf Dedi Yudo Baskoro, selaku Komandan Latihan menembak, sebelum melakukan latihan mengajak dan menghimbau kepada para peserta latihan menembak untuk serius dan fokus pada latihan, ” Saya tekankan kepada semua yang terlibat dalam latihan, baik peserta maupun pendukung untuk serius dan fokus pada kegiatan. Ikuti semua arahan dari masing-masing koordinator menembak serta yang juga tidak kalah penting yaitu utamakan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung, ” katanya.

“Dimanapun kita berada, termasuk pelaksanaan kegiatan latihan ini, mari kita sama-sama ikuti himbauan dan arahan dari Komandan Kodim 1624/Flotim tentang penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Perlu diketahui bahwa hingga saat ini pandemi Covid-19 belum juga sirna. Amankan diri dengan terus memakai masker, sering cuci tangan dan selalu jaga jarak. Ingat kata-kata Dandim kita, saya memakai masker, berarti menyelamatkan saya, anda dan orang-orang disekitar kita dari tertularnya virus corona, ” jelas Mayor Inf Dedi. “(Pendim 1624/Flotim).

Share

2 thoughts on “Kodim 1624/Flotim Gelar Pelaksanaan Menembak Senjata Ringan TW III TA. 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *