Reses Di SMK Hendrikus Leven Waibalun, Nani Bethan Bantu Alat Peraga

Mediasurya.com,Larantuka, Flotim || Yoseph Sani Bethan anggota DPRD Flotim Fraksi Golkar memberikan perhatian serius kepada dunia pendidikan.

Baca juga ; Uskup Terima Rombongan Dandim 1624/Flotim Di Istana Keuskupan Larantuka.

Konflik Rusia-Ukraina Memanas, Mentri Keuangan ; “Jika Terjadi Perang Bisa Mempengaruhi Prospek Pertembuhan Ekonomi Indonesia”

Hal ini terbukti dengan kunjungan saat reses di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Hendrikus Leven Waibalun Kelurahan Waibalun, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Kamis (21/04/2022).

Kepala Sekolah SMK Hendrikus Leven, Suster Clarentine da Santo, CIJ, mengucapkan terima kasih dan bahagia sebab bantuan yang diterima dai anggota DPRD Yosep Sani Bethan langsung menjawabi kebutuhan siswa.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan beliau. Karena bantuan tersebut langsung menjawabi kebutuhan siswa maka sangat membantu praktek mereka dalam menjahit”, ungkapnya penuh bahagia.

Dirinya juga nerharap para siswa mampu menjawabi kebutuhan masyarakat dan bisa menjadi desainer handal.

“Diharapkan agar para siswa semakin mampu membuat desain yang menjawabi kebutuhan masyarakat dan pada akhirnya dapat menjadi seorang desainer yang handal”, ujar Suster Clarentina.

Dikatakan bahwa dari daftar yang diusulkan yakni Mesin dinamo merek Butterfly sebanyak 10 unit, mesin portable Butterfly Multi Fungsi (jahit, obras, pelubang) 1 unit, mesin pelubang kancing 2 unit, meja mesin jahit Portable 1 unit, alat neci/pembuat lubang sepatu 1 Pcs, sebagian sudah diterima.

Baca juga ; Ucapan Terimakasih Untuk Presiden Jokowi Disampaikan Asosiasi Kepala Desa (ASKADES)Flores Timur

Berebut Pangung DPD II Partai Golkar Lembata, Siapa Bakal Tumbang Di Kanvas Ring

“Kami sudah menerima mesin dinamo merek Butterfly sebanyak 10 unit, mesin portable Butterfly Multi Fungsi (jahit, obras, pelubang kancing, dan Neci) 1 unit, sementara yang lainnya akan menyusul”, jelasnya.

Sementara anggota DPRD dari Partai Golkar Flotim, Yosep Sani Bethan saat Reses menegaskan pentingnya keberadaan sekolah kejurusan saat ini dalam melahirkan siswa didik yang mempunyai keahlihan khusus dalam bidangnya.

Menurutnya, Sekolah kejuruan mempunyai peran yang vital untuk menjadi jembatan dan mendukung pemerintah dalam menciptakan lapangan pekerjaan untuk kesempatan kerja.

“Keterbatasan lapangan pekerjaan saat ini juga terpengaruh dari perkembangan kemajuan teknologi yang cukup tinggi dan menuntut siswa untuk memperkuat kemampuan dan sumber dayanya agar dapat bersaing di lapangan kerja Nanti”, ujarnya.

Dalam kesempatan Reses Nani Betan memotivasi siswa untuk menjadikan tantangan akan ketersediaan lapangan pekerjaan yang minim sebagai semangat baru untuk memulai berpikir untuk berwirausaha dalam membuka lapangan kerja baru.

“Titik itulah yang menjadi orientasi dari sekolah kejurusan, disamping bisa bekerja pada perusahaan sesuai kealihan dari jurusan”, tutupnya.

Baca juga ;Masuk 3 Besar, Demokrat Nyalip Golkar Dan PKS. Berikut Hasil Survei Litbang Kompas

Komisi II DPRD Lembata Ragukan Kontraktor Pemenang Tender Ruas Jalan Wowon-Bean-Tobotani Kecamatan Buyasuri Lembata

Diketahui SMK Hendrikus Leven baru berjalan 2 Tahun maka banyak hal yang sangat diperlukan dalam kaitan dengan Ruang Praktek Siswa beserta alat-alat Peraga lainnya yang berhubungan dengan ke 3 jurusan atau program studi yang ada, yakni Tata Busana, Multimedia dan Farmasi.

Selain bantuan tersebut, sebelumnya juga pada tahun 2021 telah merealisasikan bantuan beasiswa pendidikan untuk 50 siswa berprestasi yang memenuhi syarat dan diharapkan bisa diperjuangkan lagi di tahun 2022 ini.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “Reses Di SMK Hendrikus Leven Waibalun, Nani Bethan Bantu Alat Peraga

  1. I was excited to discover this website. I want to to thank you for your time for this wonderful read!! I definitely liked every part of it and i also have you book-marked to look at new things on your website.

  2. Thanks a bunch for sharing this with all of us you really know what you’re talking about! Bookmarked. Kindly also visit my site =). We could have a link exchange arrangement between us!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.