Kodim 1624/Flotim Gelar Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-114

Mediasurya.com,Flotim || Kodim 1624/Flotim menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-114 tahun 2022 bertempat di Lapangan Kodim 1624/Flotim Kel. Lokea, Kec. Larantuka Kab. Flotim, Jumat (20/ 05/2022 ).

Baca juga ; Sat Polairud Polres Lembata Bersama TNI Dan KPLP Digandeng PT.Pelni Dalam Upaya Evakuasi Kapal Sirimau

Jelang Sinode Para Uskup Sedunia, Keuskupan Dioses Larantuka Gelar Sinode ke XVI Di Lewoleba Lembata

Pada kesempatan tersebut Mayor Inf Dedi Yudo Baskoro bertindak sebagai Inspektur upacara dan diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1624 / Flotim yang berlangsung dengan hikmat.

Kepala Staf Kodim 1624/Flotim Mayor Inf Dedi Yudo Baskoro dalam kesempatan itu membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate yang isinya,
Tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Pada tanggal 20 Mei 1948, Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia.

Boedi Oetomo adalah organisasi pertama di Indonesia yang bersifat nasional dan modern dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Didirikan oleh Dr. Sutomo beserta para mahasiswa STOVIA (School tot Opleiding van Indische Artsen) pada tahun 1908; Boedi Oetomo lahir untuk mengejar ketertinggalan bangsa Indonesia dari bangsa-bangsa lain.

Menteri Kominfo RI juga menyampaikan bahwa, penanganan Covid-19 ditingkat nasional sudah menunjukkan hasil yang positif , Diakhir sambutannya Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk bangkit dari pandemi Covid-19 dan juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.