Kodim 1624/Flotim Gelar upacara mingguan setiap hari Senin.

MEDIASURYA COM, LARANTUKA || Komando Distrik Militer (Kodim)1624/Flotim menggelar upacara pengibaran bendera (mingguan) yang Bertempat di Makodim 1624/Flotim Kelurahan Lokea, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim, pelaksanaan itu berlangsung pada Pukul 07.10 Wita, Senin (27/06/2022).

Baca juga ;Dandim 1624/Flotim Menghadiri acara Pelepasan Jama’ah Calon Haji Tahun 1443 H/2022 Kabupaten Lembata Wilayah Kodim 1624/Flotim.

Dandim 1624/Flotim Memberikan Motivasi Kepada Petani Rumput Laut.

Dipantau media, yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Pasi Intel Kodim 1624/Flotim Kapten Inf. Yakobus Milan Tukan, Perwira Upacara Serma I Gede Arismaya Fajar.R, Komandan Upacara Danramil 1624-06/Wulanggintang Letda Inf Muhammad Thuri. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh jajaran anggota TNI AD Kodim 1624 Flores Timur beserta para ASN dalam lingkup Kodim 1624 Flotim.

Dalam amanatnya, Pasi Intel Kodim 1624/Flotim Kapten Inf. Yakobus Milan Tukan mengatakan, upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme.

“Kita berikan penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa,”tegasnya.
Disisi lain, upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

Upacara bendera juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit TNI khususnya di wilayah Kodim 1624/Flotim sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, pungkasnya.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.