Ming. Apr 28th, 2024

Mengukir Harmoni Laut HMPS MSP Gelar Kemah Bahari 2023

By media surya.com Okt 27, 2023

Maumere,MediaSurya.Com – Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan Fakultas Teknologi Pangan, Pertanian dan Perikanan (FTP3) melaksanakan Kegiatan Bina Akrab tahun 2023 yang bertempat di Desa Nagahale Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka.

Baca juga : Kejari Lembata, Salah Satu Dari Sembilan Pejabat Kejaksaan Wilayah Hukum NTT yang diLantik Hari Ini.

Dalam Waktu Tiga Hari, Pemda Lembata Dan LAN RI Lahirkan 82 Inovasi Daerah

Kegiatan Bina Akrab ini di gelar mulai tanggal 27-29 Oktober 2023. Kegiatan Bina Akrab itu sendiri merupakan kegiatan rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun dan merupakan salah satu program kerja dari Program Program Studi Manajemen Sumberdaya Perikanan.

Maria.T. D.Tei SPi. MSi Ketua Panitia Kemah Bahari 2023 kepada media mengatakan, Kemah Bahari merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan sebagai pintu masuk bagi mahasiswa baru dalam mengenal dunia perikanan dan kelautan.

Bina Akrab merupakan salah satu cara dan langkah dalam pengenalan mahasiswa baru bagaimana kehidupan kampus sesungguhnya, menjalin keakraban mahasiswa baru dengan senior maupun Alumni, bahkan dengan Bapak/Ibu Dosen, melatih karakter, menumbuhkan rasa tanggung jawab, solidaritas, loyalitas dan kekeluargaan baik tingkat Program Studi, Fakultas bahkan pada saat berada di luar kampus.

Bina Akrab Tahun 2023, dengan tema “akselerasi akrab mahasiswa untuk membangun Peradaban Masyarakat Pesisir”. Tema ini diangkat dengan harapan supaya!menumbuh kembangkan jiwa persaudaraan, rasa solidaritas kemanusiaan, kewirausahaan, peduli lingkungan pesisir yang berbasis pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan kemah bahari tersebut diikuti 31 peserta yang merupakan mahasiswa semester satu program studi manajemen sumberdaya perairan(MSP) Universitas Nusa Nipa

Sementara itu, Yohanes Y.N. Ayol kordinator Kegiatan Bina Akrab saat di temui di sela-sela kegiatan bina bakarb mengatakan Acara Bina Akrab Tahun 2023, terdiri dari beberapa aksi kegiatan acara seperti pembersihan lingkungan pesisir, penamaan pohon pelindung pantai di pesisir pantai Pedang Desa Nangahale dan penyuluhan perikanan dari kementerian kelautan perikanan dan pendataan kartu nelayan. Puncak dari acara Bina Akrab Tahun 2023 ditutupi dengan Kegiatan Api Unggun Akan diikuti oleh seluruh peserta, panitia dan dosen bahkan masyarakat setempat turut menyaksikan dan memeriahkan kegiatan Bina Akrab yang diselenggakan selama beberapa hari kedepannya.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *