Sab. Apr 27th, 2024

Terapkan Materi Komunikasi Persuasif, Mahasiswa Jikom UNWIRA Gelar Sosialisasi Bagi Kelompok Kempo Dojo FKIP UNWIRA Kupang

By media surya.com Okt 28, 2023

Kupang, MediaSurya.Com – Sebanyak 7 mahasiswa/i Progam Studi Ilmu Komunikasi (Jikom), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Katolik Widya Mandira ( Unwira ) Kupang menggelar sosialisasi kepada Kempo Dojo FKIP Unwira.

Baca juga ; Diduga Ada Korupsi Pada Pembangunan Talud Penahan Longsor Kali Belo, Jaksa Tetapkan Tiga Tersangka.

Mengenal Program Studi Ilmu Komunikasi Fisip Unwira Kupang

Sosialisasi yang dilakukan para mahasiswa ilmu komunikasi Unwira Kupang ini berlangsung di Pelataran Arnoldus Jansen Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, jln. San juan-Penfui Timur Kupang, Jumat ( 27/10/2023 )

Materi sosialisasi yang diberikan para mahasiswa/I Ilmu Komunikasi Unwira Kupang adalah ” membangun komunikasi persuasif dalam kehidupan sehari-hari”.

Joseph Weruin, Moderator kelompok memimpin jalannya sosialisasi, sekaligus menyampaikan tujuan utama sosialisasi ini. “ tujuan sosialisasi ini adalah sharing-sharing atau diskusi mengenai komunikasi persuasif untuk mempengaruhi orang-orang disekitar kita” jelas Joseph.
Selain itu, sosialisasi dimaksudkan untuk memenuhi tugas Mata Kuliah Komunikasi Persuasif yang diasuh oleh P. Yoseph Riang, SVD, S.Fil, M.Ikom.

Materi yang disampaikan meliputi, Pengertian Komunikasi Persuasif, Tujuan Komunikasi Persuasif, Faktor Penyebab Efektifnya Komunikasi Persuasif, dan Ruang Lingkup Komunikasi Persuasif. Adapun metode yang digunakan dalam kegiatan ini berupa diskusi dan sharing tentang pengalaman Kempo Dojo FKIP Unwira Kupang.



Anggota Kempo Dojo FKIP Unwira Kupang sangat antusias mengikuti dan mendengarkan sosialisasi. Mereka merespon dengan berbagai pertanyaan yang dijawab dengan baik oleh para Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unwira Kupang.

Simpai Jerry, penanggung jawab Kempo Dojo FKIP Unwira Kupang, menyambuat baik sosialisasi ini, dan menjelaskan secara singkat mengenai Kempo Dojo FKIP Unwira “ Kempo Dojo FKIP Unwira itu sendiri baru dimulai kembali latihannya 3 minggu yang lalu, yang dibuka oleh para mahasiswa/i FKIP Unwira dan dipimpin oleh para Dosen FKIP Unwira.

Adapun dalam kelompok Kempo Dojo Unwira ini, anggotanya dari beberapa mahasiswa/i Undana, Poltek, Ukris dan anak muda lainnya bukan cuman mahasiswa/i Unwira Kupang,” kata Simpai Jerry.

Penulis Joseph Weruin Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unwira

Ket foto, Kegiatan sosialisasi ini diakhiri dengan doa dan foto bersama.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *