Sen. Apr 29th, 2024

Peduli Lewotobi, GMNI Cabang Flores Timur Galang Dana Bantu Korban Erupsi

By media surya.com Jan 4, 2024

Larantuka,MediaSurya.Com – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Flores Timur galang dana untuk warga terdampak erupsi Gunung Lewotobi.

Baca juga ;Mahasiswa Unwira Kupang Gelar Sosialisasi Kepada Anak-anak Katekisasi GMIT Ararat Haukoto: Membangun komunikasi persuasif yang efektif

Kepedulian GMNI dilakukan (Kamis, 04 januari 2024) dalam aksi, penggalangan dana untuk korban erupsi gunung lewotobi yang berada di kecamatan wulanggitang dan ilebura.

Berdasarkan informasi yang di peroleh, erupsi gunung berapi lewotobi terjadi sejak tanggal 24 Desember 2023, dan hingga saat ini aktivitas vulkanik gunung berapi tersebut masih terus berlangsung sehingga, masyarakat yang berdomisili di sekitaran gunung lewotobi diantaranya masyarakat di kecamatan wulanggitang dan ilebura diharuskan untuk mengungsi.

Kepada media, sekretaris DPC GMNI Flores Timur Fransiskus Pati Soge mengatakan, bahwa secara organisatoris kami telah membuka donasi untuk para pengungsi yang berada di kecamatan wulanggitang dan ilebura. Kami memandang bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting sebagai aksi kemanusian, sebagai pemuda dan mahasiswa harus peduli dan peka terhadap isu-isu kemanusiaan.

Senada dengan itu, Ketua DPC GMNI Flores Timur Yulius Ninu Badin menerangkan bahwa kegiatan hari ini diadakan pada tiga titik yaitu Pasar Inpres Larantuka, Pertokoan dan Pelabuhan Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Setelah kegiatan penggalangan, dana yang terkumpul akan di donasikan kepada pengungsi sehingga secara organisatoris kami mengucapkan limpah terima kasih kepada semua pihak yang telah bersedia mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan berupa barang ataupun uang guna dapat meringankan beban para pengungsi. Besar harapan kami, semoga bantuan yang akan kami salurkan ini bermanfaat bagi para korban pengungsian yg membutuhkan, punkas badin.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *