Ming. Apr 28th, 2024

Hari Sampah Nasional AP2HI Gelar Kegiatan, Clean Beach Bersama Warga Desa Gunung Sari

By media surya.com Feb 23, 2024

Maumere,MediaSurya.Com – Hari sampah nasional Asosiasi Perikanan pole And Line dan Handling ( AP2HI) Wilayah kerja Maumere dan Larantuka mengadakan kegiatan clean beach bersama nelayan anggota binaan AP2HI di wilayah site.

Baca juga ; Tiga Putra Lembata Berpotensi Kembali Jadi DPRD Dapil 6 Propinsi NTT

Dugaan Kecurangan Pemilu Di Desa Panama Terindikasi Tindak Pidana, Siapa Bakal Ke Penjara ?

Kosmas Keli S.Pi salah Satu Staf AP2HI kepada media Menuturkan bawah kegiatan ini merupakan bentuk inisiatif dan rencana aksi AP2HI dan Nelayan anggota AP2HI peduli akan lingkungan dalam hal ini adalah sampah yg menjadi Momok yang selama ini sangat berdampak bagi lingkungan laut dan biota yang ada di dalamnya.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 21 Februari 2024 di pesisir pantai pulau Pemana, Desa Gunung Sari Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka-NTT. Kegiatan ini ada beberapa pihak yang bergandeng tangan dan berpartisipasi bersam AP2HI yaitu, Pemerintahan Desa Gunung Sari, Nelayan anggota AP2HI, Tokoh masyarakat, Tokoh pendidik ( Yayasan Nurwahit Gunung Sari), Tokoh adat, Tokoh Agama, Babinsa serta perwakilan dari PT. Fajar Flores Flamboyan fishindo (F4) dan CV. Biru Laut (suplai PT. Hatindo makmur dan I68 Benoa),

Kegiatan ini merupakan aksi Nyata agar menjadi contoh bagi masyarakat nelayan yang peduli akan sampah, serta menjadi edukasi bagi kalangan anak remaja dan kaum milenial dalam hal memahami terkait sampah yang tidak dapat di urai dan laut bukanlah tempat sampah tegas Kosmas Sapan Akrabnya

Sementara itu Pak Baco salah satu Nelayan di Desa Gunung Sari menuturkan bahwasannya dalam kegiatan ini kami berterima kasih kepada pihak AP2HI kerana sudah mau merekomendasi Desa Gunung Sari sebagai lokasi kegiatan hari sampah untuk kegiatan clean beach ini.

harapannya dengan kegiatan yang berlangsung ini untuk menyadarkan masyarakat nelayan di sekitar pantai Desa Gunung Sari jangan jadikan laut sebagai Tempat Untuk menampung sampah melainkan laut sebagai sebagai sumber kekayaan dan sumber kehidupan kita maka kita perlu jaga bersama laut kita dan jauhkan sampah plastik yang tidak dapat di daur ulang karena jenis sampah ini butuh waktu yg lama untuk menguraikan jika lama terurai makan dampak nya sangat berpengaruh terhadap lingkungan laut serta kelangsungan hidup ekosistem biota di dalamnya.

Baco juga mengharapkan kedepan agar pihak AP2HI terus bersama pemerintah Desa Gunung Sari, serta pemangku adat dan agama dan masyarakat dan babinsa untuk duduk bersama dan berdiskusi bagaimana menertibkan masyarakat agar sampah di buang pada tempat nya serta memberi konsekuensi bagi masyarakat jika tetap melakukan hal yang sama.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *