Sel. Apr 30th, 2024

Paulus Doni Ruing Di Apresiasi Partai Demokrat Dan Gerindra Lembata

Lembata,MediaSurya.Com – Paulus Doni Ruing (PDR) melakukan Safari Politik sekaligus mendaftar ke sejumlah partai politik, yang berkantor di kota Lewoleba, PAULUS Doni Ruing (PDR), Selasa (16/4/2024) berjalan dengan baik.

Baca juga ; Gaasspolll, PDR Siap Bertarung Di Pilkada Lembata 2024

Gerindra Lembata Realistis Hadapi Pilkada, DPC Buka Pendaftaran Bakal Calon 

Langkah PDR ini sebagai upaya menyatakan kesiapannya bertarung menjadi Bupati Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, periode 2024-2029.

“Hari ini, saya bersama tim memulai tahapan Pemilukada dengan mengetuk pintu partai politik, baik yang memiliki seat maupun non seat. Sebagai tamu kita mengikuti jadwal dan tahapan normatif yang di persiapkan Parpol,” ungkap bakal calon Bupati Lembata, Paulus Doni Ruing di Lewoleba, selasa (16/4/2023).

Mengawali safari politiknya, di kota Lewoleba, Selasa (16/4/2023), PDR terlebih dahulu meminta restu di pusat ritus statement 7 Maret 1954 di desa Hadakewa. Menurutnya, Lembata perlu mengambil spirit dan energi persatuan Lembata dimulai dari ritus bersejarah simbol persatuan seluruh rakyat Lembata ini.

Dalam kesempatan safari politiknya, PDR minta partai politik menginisiasi rembuk bersama seluruh bakal calon, mendiagnosis persoalan Lembata, kemudian bersama sama menentukan siapa Pemimpin yang dibutuhkan Lembata.



Diapresiasi Demokrat Lembata

Ketika menyambut safari politik PDR dan Tim, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lembata, Paskalis Witak, mengatakan, pihaknya mengapresiasi komunikasi politik yang dibangun PDR. Meski demikian mekanisme internal partai menjadi penentu figur yang akan diusung partai Demokrat.

“Kita di DPC bertugas menerima pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Selanjutnya menjadi urusan provinsi dan pusat,”ungkap Paskalis Witak. 



Gerindra Usulkan Pejuang Otonomi Benahi Lembata

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Lembata, Yohanes Vianey K Burin, Selasa (16/4/2023) mengapresiasi langkah Paulus Doni Ruing yang berproses di Partai Gerindra.

Teman seperjuangan PDR, sesama pejuang Otonomi Lembata ini mengaku, arah dan cita-cita otonomi Lembata, hanya diketahui oleh para pelaku.

“Saya sependapat bahwa, membenahi Lembata, haruslah orang yang mengerti tujuan dan cita cita otonomi, agar nilai luhur perjuangan itu dapat diterapkan dalam visi, misi dan program pembangunan,” ungkap Vian Burin.

Ketua DPC Gerindra bahkan mengiklaskan tempatnya kepada PDR jika proses penentuan calon Bupati dan wakil di tubuh Gerindra mengerucut ke Figur Paulus Doni Ruing. Meski demikian ia meminta PDR membawa dua kursi guna melengkapi quota koalisi.

Selain partai Demokrat dan Gerindra, PDR dan Tim juga bersilahturahim ke Partai Amanat Nasional (PAN), Golkar dan PDIP.

PDR mengatakan bahwa bersama tim dirinya akan menjadwalkan safari politiknya ke kantor ⁠DPC Perindo, DPC PKB , DPC Nasdem, DPC PKN, ⁠DPC Gelora, DPC PKS, dan DPC Hanura.
(TIM PRD).

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *