Rab. Mei 15th, 2024

Setelah Sepakat Jadi Satu Fraksi, Tiga Partai Pemilik Satu Kursi Siap Koalisi Untuk Usung Calon Bupati

Lembata,MediaSurya.Com – Ketua DPC Tiga partai yang pada pemilihan legislatif baru lalu mendapatkan satu-satu kursi untuk duduk di DPRD Lembata telah bersepakat untuk meleburkan diri dalam satu fraksi di DPRD. Kini para pimpinan muda partai politik ini juga kembali duduk bersama untuk menginisiasi langkah bersama menghadapi pilkada. 

Baca juga ; Sudah Banyak Uang Digelontorkan Untuk Proyek Air Bersih Di Kedang, Jufri Lamablawa Ketua PKN Lembata Dorong PDAM Ambil Alih Urusan Weilaqin

Kejaksaan Negeri Lembata, Gelar Penerangan Hukum Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Dana Desa Bagi Kades Se-Lembata 

Gelora, PKS, PKN tengah membangun rembuk bersama merancang koalisi guna mengusung satu Usung Calon Bupati Lembata.

Pilkada Lembata akan digelar November 2024 mendatang, berbagai Partai Politik di Lembata sibuk melakukan komunikasi politik guna mengusung Paket Calon Bupati dan calon Wakil Bupati pada perhelatan Pemilukada November mendatang.

Informasi yang dihimpun media ini, Ketua Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Ketua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) bertemu di ballroom Olimpic Resto Lewoleba.

Menurut Ketua PKS Lembata Mochsser Haris Ali atau akrab di sapa Haris, pertemuan ketiga Ketua Partai Politik (Gelora, PKS dan PKN) hari ini guna membicarakan kemungkinan berkualisi baik Kualisi membentuk satu fraksi gabungan di Parlemen, maupun ada kemungkinan ketiga partai ini akan mengusung Calon Bupati Lembata pada perhelatan Politik Lembata pada November 2024 mendatang.



Menurut Haris, akumulasi suara PKS, Partai Gelora dan PKN di Pemilu Legislatif Februari 2024 kemarin kurang lebih 13.000 suara, ini modal politik yang cukup bagus untuk menghadapi Pilkada nanti.

Menurut Haris, tradisi komunikasi politik yang dibangun oleh ketiga partai politik ini sangat baik, terus kita rawat karena Lembata ini harus dibangun secara bersama-sama, ungkap politisi muda ini.

Senada dengan Ketua PKS, Ketua Gelora Lembata Abdul Samad Lukman menerangkan kalau Pertemuan Ketua Gelora, Ketua PKS dan Ketua PKN sebagai tindak lanjut pertemuan-pertemuan sebelumya, ini bentuk komunikasi politik yang baik untuk kepentingan Lembata. 

Baca juga ; Kabid Cipta Karya, Ambrosius F. S. Kaona ; “Lembata Dapat DAK 5.9 M, Dialokasi Untuk Bangun Tangki Septik Pada 9 Kecamatan”

Kapolda NTT Apresiasi Kebersamaan Di Lembata 

Lanjut Bung Samad, selain bersepakat untuk membentuk satu fraksi gabungan, kita juga berencana akan bangun kesepakatan untuk mengusung satu calon Bupati dari koalisi ini.

Dalam waktu dekat kami akan deklarasikan siapa calon Bupati dari Koalisi yang dibangun ini, ungkap Putra Uyelewun ini.

Ketua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Juprians Lamablawa juga mengiyakan, bahwa bertiga ketua Gelora dan Ketua PKS bertemu guna mematangkan pembentukan koalisi untuk membentuk fraksi gabungan di parlemen Lembata, ada kemungkinan besar ketiga Partai ini bersepakat untuk mengusung calon Bupati dari Koalisi ini, dalam waktu yang tidak lama lagi, kita akan deklarasikan, ungkap Jupri.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *