Sen. Apr 29th, 2024

Gerindra Lembata Realistis Hadapi Pilkada, DPC Buka Pendaftaran Bakal Calon

Lembata,MediaSurya.Com – Partai Gerindra Lembata dalam putusan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) telah menetapkan ketua DPC Partai sebagai calon tunggal yang bakal di usung untuk mengikuti kontestasi pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pemilukada) 2024 ini. 

Baca juga ; Raih Dua Kursi DPRD, Gerindra Lembata Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat

Aci Lely, Bos CPJ Lembata Terancam Di Penjara Jika Terbukti Rugikan Negara Pada Proyek Peningkatan Jalan. 

Partai Gerindra Lembata telah membentuk tim lima, yang membuka pendaftaran sekaligus menjaring figur terbaik bagi figur lain yang nantinya bisa disandingkan dengan sang ketua DPC Yohanes Vianney K. Burin.,SH untuk bersama membangun Lembata.

Hal ini disampaikan David Blasius Hukulele Gole didampingi Kanisius Sili, Tarsisius Hingan Bahir, Agustinus Goe Nuban dan Herman Ola Egi dalam konferensi pers bersama wartawan di Sekretatiat Gerindra Lembata, 12 April
2024.

“Secara Nasional Ketua umum Partai Gerindra telah dipilih menjadi Presiden RI akan tetapi di Lembata kami, realistis dengan hasil pemilu legislatif yang baru selesai. kami hanya dipercayakan masyarakat mendapatkan dua kursi DPRD Lembata. Dengan modal dua kursi tentu Gerindra butuh koalisi untuk bisa mengajukan calon Karena itu kami butuh minimal tiga kursi lagi untuk bisa mengusung calon pada Pemilukada mendatang. Gerindra sudah tetapkan Ketua DPC, Yohanes Vianney K. Burin sebagai bakal calon wakil. Kami buka pendaftaran Bakal Calon Bupati untuk mendampingi Pa Vian. Dan Pendaftaran ini gratis”, ungkap David Blasius.

Agustinus Nuban, menjelaskan Gerindra membuka pendaftaran khusus Bakal Calon Bupati Lembata merupakan mekanisme Partai.

“Alasan lain adalah memastikan keseriusan figur yang sudah berkomunikasi dengan Ketua DPC Gerindra, Yohannes Vainney K. Burin secara informal itu harus melalui mekanisme. Sehingga kami tim lima ditugaskan untuk mendaftar dan menjaring bakal calon bupati. Pendaftaran ini hanya untuk figur yang serius menjadi Calon Bupati”, ungkap Nuban.

Untuk komunikasi lintas partai, sejauh ini menurut Agus Nuban, Gerindra sudah melakukan pendekatan dan komunikasi dengan PAN, Golkar dan Demokrat.

Tarsisius Hingan Bahir, membeberkan, pendaftaran bacabup ini dibuka sejak 15 April 2024 sampai 15 Mei 2024.

“Kami buka pendaftaran selama satu bulan penuh di sekretariat Partai Gerindra. Saya tegaskan pendaftaran ini untuk bakal calon bupati Lembata, untuk mendampingi Ketua DPC, Pa Vian yang sudah ditetapkan sebagai bacawabup dalam rakercab”, tegas Bahir.

Hal senada juga disampaikan Kanisius Sili Making. Menurut Kansi Making, Gerindra selalu mengutamakan kader dan penetapan Ketua DPC Partai Gerindra, Yohanes Vianney K. Burin, mendapat dukungan dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Keputusan Rakercab sudah dilaporkan ke Partai ditingkat atas. DPP sudah mengetahui penetapan Ketua DPC sebagai bacawabup dari Gerindra dalam Rakercab. Dan Pa Prabowo-Gibran memberikan dukungan penuh untuk pasangan yang diusung Koalisi bersama Partai Gerindra. Tentu paket itu wakilnya, kader Gerindra, Pa Vian Burin”, tutur Kansi Making.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *