Sel. Apr 30th, 2024

Kapolda NTT Apresiasi Kebersamaan Di Lembata

Lembata,MediaSurya.Com – Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., dan Nyonya Kathy DTM Silitonga bersama rombongan tiba di Lembata (21/3/2024) diantaranya Irwasda, Kombes Pol I Made Sunarta, MH., Dir Krimsus, Kombes Pol Benny R. Hutajulu, SIK.,MH, Dansat Brimob, Kombes Pol Ferry R. Ukoli,SIK dan Koorspripin, AKBP Kristyan Beobel Martino, SH.,SIK.,MM. rangka kunjungan kerja.

Baca juga ; Kapolda NTT Apresiasi Kebersamaan Di Lembata 

Diduga intervensi Kasus Pengeroyokan. Guru SMAN 1 Nubatukan , Kuasa Hukum. Minta Penjabat Copot Kadis PPA Lembata 

Kepala kepolisian daerah Nusa tenggara timur, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A di sambut hangat setiba di bandara wunopito Lewoleba.

Kapolres Lembata, AKBP Josephine Vivick Tjangkung bersama Jajaran Forkompinda Kabupaten Lembata yakni; Penjabat Bupati lembata Drs. Matheos Tan M.M, Ketua Pengadilan Negeri Lembata Kelas II, Perela De Esperanza,S.H, Kepala Kejaksaan Negeri Lembata, Yupiter Selan, S.H, M.Hum, Kepala Bandara Wunopito Lewoleba M.Syaful Zhuri, Pabung 1624 Flotim Perwakilan Lembata, Mayor Inf. Sunoko hadir dalam penyambutan kapolda yang ditandai dengan pengalungan Selendang dan sapaan adat setempat.

Kapolda NTT, mengucapkan terima kasih berlimpah atas penerimaan diri ya berserta rombongan di tanah Lembata. 

Kepada seluruh jajaran pemangku kepentingan Kapolda memberika. Apresiasi karena semua pihak telah menjaga proses pemilu serentak 2024 khususnya di wilayah hukum Polres Lembata dengan baik. 

Baca juga ; KELEMBAGAAN DKPP BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 2017 TENTANG PEMILIHAN UMUM 

“keamanan, ketertiban dan kenyamanan tidak tercipta sendirinya. Melalui para tokoh, stakeholder dan elemen masyarakat lainnya yang tersebar di 9 kecamatan meliputi 144 desa dan 7 kelurahan,sungguh mendukung kerja aparat keamanan ujar Kapolda Irjen Pol Daniel.

Lebih jauh, Kapolda NTT menyebutkan bahwa, di Kabupaten Lembata. Kebersamaan merupakan potensi unik untuk tetap memberi kenyamanan bagi setiap orang yang berkunjung ke sini. Dan semua dapat terlaksana berkat kerjasama dan saling mendukung, bahu membahu untuk membangun negeri ini dengan baik,” tuturnya.

Lanjutnya, beberapa waktu lalu terjadinya erupsi di Flores Timur tentu di kabupaten Lembata menjadi dampak abu vulkanik sehingga menghambat akses transportasi baik udara maupun laut,apalagi di gunung lewotolok sudah mulai muncul erupsi dalam skala waspada. 

“Menyikapi situasi, Kapolda Irjen Daniel berharap kepada kita semua bisa menginformasikan kepada masyarakat setiap kejadian agar menjadi waspada,” pungkasnya.

Lebih lanjut, kapolda juga mengatakan, “Dalam waktu dekat ada kegiatan ritual keagamaan yakni samana santa untuk itu kepada Pastor saya titipkan keamanan untuk Lembata agar ritual keagamaan bisa berjalan dengan lancar dan damai,” ujarnya.

Tak hanya itu, di bulan September ada kegiatan pilkada tentunya berpotensi pada keamanan, sehingga diharapkan kita semua untuk menjaga keamanan, karena hidup ini adalah pilihan,,jika memilih yang buruk tentunya buruk dan sebaliknya jika kita memilih untuk baik tentunya semua menjadi baik adanya..

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *