Ajak Masyarakat Taati Protokol Kesehatan, Camat Omesuri Perketat Jalur Masuk Baleuring.

Mediasurya.com,Baleuring-Bertambahnya jumlah pasien yang dinyatakan positif covid 19 di kabupaten Lembata, telah memaksa pemerintah mengambil langkah menertibkan sejumlah kegiatan yang berpotensi mengumpulkan masa dalam jumlah banyak, dan upaya lain seperti memperketat jalur masuk wilayah baik darat maupun laut.

Hal yang sama dilakukan pemerintah kecamatan Omesuri dengan memperketat pintu masuk pelabuhan laut Baleuring, maupun fasilitas umum seperti pasar dan perkantoran.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/11/20/tenaga-kesehatan-rsud-lewoleba-terkonfirmasi-covid-19/

Camat Omesuri Elmandiri kepada media ini (23/11/2020) mengatakan, kami di kecamatan mengikuti kebijakan pemerintah kabupaten dengan menuda sejumlah kegiatan yang mengumpulkan masa.

Elmandiri menjelaskan langkah antisipasi penyebaran covid 19 tidak behenti di penertiban kegiatan yang mengumpulkan masa namun, pihak kecamatan juga gencar melakukan edukasi dan seruan mengajak masyarakat untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan.

Bac juga :https://www.mediasurya.com/2020/10/21/diduga-korupsi-penjabat-kades-ile-kimok-di-laporkan-ke-kejaksaan-negeri-lewoleba/

“Covid ini virus tidak kelihatan dan semua kita bisa saja terserang karenanya, sudah sepantasnya bersama kita menjaga, dengan patuh pada protokol kesehatan, cuci tangan di air yang mengalir, pakai masker, jaga jarak dan hindari keramaian” tutur Elmandiri.

Dijelaskan juga oleh mantan Plt.kepala kebangpol Lembata ini bahwa, langkah antisipasi yang juga merupakan upaya menghindari penyebaran covid 19 adalah dengan memperketat pintu masuk pelabuhan laut Baleuring.

“Ini pelabuhan rakyat yang ramai disingahi kapal seperti tol laut yang merupakan kapal penumpang antar pulau, kapal beras dari Sulawesi, kapal ikan dan kapal barang lainnya” jelas sang camat.

Baca juga;https://www.mediasurya.com/2020/11/23/pol-pp-lembata-sosialisasi-bahaya-kebakaran-di-baleuring/

Yang kita inginkan agar masyarakat sehat walafiat dan bisa melaksanakan aktivitas harian dengan baik. Dan sebagai pemimpin wilayah saya serukan agar masyarakat tertib dan dan berpola hidup bersih agar semua kita terhindar dari virus mematikan ini.

Sementara itu kasat pol PP Lembata, Markus Lela Udak mendukung langkah yang diambil camat Omesuri.
Kepada media ini Lela Udak mengatakan, bahwa masyarakat memang harus di sadarkn untuk pola hidup sehat dan bersih.

“Langkah yang diambil pemerintah ini tentu untuk menjauhkan masyrakat dari penyebaran virus covid 19. Pemerintah tidak mungkin menyusahkan masyarakat” jelas Markus.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

5 komentar pada “Ajak Masyarakat Taati Protokol Kesehatan, Camat Omesuri Perketat Jalur Masuk Baleuring.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.