Ikalaya Wadah Pengembangan Intelektual Muda, Siap Bangkit Dari Tidur Panjang.

MEDIA SURYA–
Selasa,15 Maret 2022
Lama Vakum, Intelektual Muda Lembata Yogyakarta berikhtia Hidupkan kembali semangat IKALAYA.

Baca juga ; Gubernur Se-Indonesia Bawa Air dan Tanah serta Kenakan Pakaian Adat, Presiden Berkemah Dititik Nol IKN.

Air Dari Lembata Bakal Dibawa Presiden RI Ke IKN.

Mediasurya.com,Yogyakarta_ Berbagai upaya konsolidasi yang dilakukan keluarga mahasiswa Lembata untuk menghidupkan kembali Organisasi Ikatan Keluarga Lembata Yogyakarta (IKALAYA) kini menemukan titik terang setelah sekian lama vakum selama kurang lebih sebelas tahun terakhir dengan semangat yang begitu luar biasanya karena kerinduan akan bersatu sebagai satu ikatan kekeluargaan untuk mewujudkan misi yang besar kedepannya.

Tepat pada tanggal 14/3/2022 bertempat di warung kopi leha-leha Jogjakarta, pertemuan akbar digelar sebagai dasar perjuangan untuk bersama-sama mencari solusi terbaik agar supaya secepatnya Organisasi IKALAYA kembali beraktifitas seperti sediakala.

Diselah beragam macam pandangan pada akhirnya timbulah kesepakatan bersama untuk jembali menghidupakan IKALAYA, dan kini sudah terbentuk panitia khusus yang beranggotakan kurang lebih dua belas orang yang di koordinatori oleh Syahfuad Nur Rahmat, S.H atau Diego Bomaking.

Baca juga ; Demokrat NTT, Kuda Hitam Dari Timor Siap Menangkan Pemilu 2024.

Proyek Pembangunan Jety Apung Awololon Lembata, Tak Rampung Dikerjakan, PPK Dan Kontraktor Diputuskan Bersalah.

Diego Bomaking mengatakan, bahwa IKALAYA adalah wadah pengembangan intelektual generasi muda dan putusan yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat, khususnya generasi muda orang Lembata yang berdomisili di Kota Pendidikan Yogyakarta, para intelektual orang Lembata yang ditempah dalam Ikakaya kini tersebar di berbagai tempat, baik di Lembata, Jakarya dan di berbagai daerah yang tersebar di seluruh Nusantara.

Lanjut Diego, Terlepas bagaimana dinamika sebelumnya, kami semua berkeingainan bahwa dengan dihidupkannya kembali wadah ini dapat memberikan banyak manfaat, di antaranya menumbuhkan kesadaran generasi muda akan tanggung jawab sosial, menampung aspirasi generasi muda, membantu warga masyarakat, meningkatkan rasa solidaritas, mengurangi terjadinya tindak kriminal, menumbuhkan dan meningkatkan minat berorganisasi, melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, serta menampung dan mengembangkan minat bakat generasi muda.


“Melihat begitu banyak manfaat yang bisa didapat dari organisasi IKALAYA, maka cukup disayangkan jika IKALAYA dibiarkan terus vakum.

Baca juga ; Siswa SDI Panama, Pentas Dera Lili Di Pangung Explorasi Budaya Lembata.

Narkoba Kembali Hebohkan Lembata, RST Pembawa Shabu Di Bekuk Polisi

IKALAYA sendiri telah vakum selama kurang lebih sebelas tahun terakhir. Oleh arena itu, salah satu titik fokus kami semua dalam waktu dekat ini adalah sebisa mungkin organisasi IKALAYA akan segera dihidupkan kembali, kembali menjadi wadah pemersatu intelektual muda Lembata yang menimbah ilmu di Kota gudeg ini.

Asal tahu, bahwa orang-orang utusan atas dasar kesepakatan bersama dalam pertemuan akbar beranggotakan duabelas orang, beberapa diantaranya, yakni, Syahfuad Nur Rahmat selaku koordinator, Bung Takdir, A.M. Lamabelawa, Raja Junior, Bung Rolin, Paulus Mean Atawolo, Mursalim Gilo, Bung Rey, Bung Owen Matarau, dan beberapa lainnya.

Paitia tersebut sedang bergerak cepat megumpulkan berbagai macam administrasi sehinga secepatnya misi ini akan terlaksana.

Menurut Syahfuad, Keinginan kami bersama dalam satu ikatan ini, disambut positif oleh para pendahulu-pendahulu Organisasi IKALAYA. Setelah berdiskusi dengan beberapa mantan Ketua, mantan pengurus dan juga mantan anggota IKALAYA yang telah meninggalkan Jogjakarta, mengenai niat baik kami semua menghidupkan kembali wadah tersebut, juga terkait dengan langkah awal yang harus dijalankan, maka telah disepakati dan telah dilakukan pertemuan akbar di warung kopi leha-leha pada senin (14/3/2022) malam.

Pertemuan didihadiri semua Keluarga Lembata yang ada di Yogyakarta.
“Musyawarah berlangsung dari 20.30 hingga 23.30 WIB. Seluruh elemen yang hadir bersepakat untuk menghidupkan kembali Organnisasi Ikatan Keluarga Lembata Yogyakarta (IKALAYA), ucap Syahfuad
Angota Panitia.

Baca juga ; Di Duga Akibat Penjadwalan ulang APBD 2022, Orang Kurang Mampu Di Lembata Dilarang Sakit.

Di Duga Ada Pengusaha Nakal Oplos Beras Dan Pasarkan Di Lembata

Bung Takdir salah satu pentolan Panitia RUA istimewa IKALAYA menambahkan, bahwa hasil yang didapat dari musyawarah ini adalah mencari berkas administrasi sebelumnya agar secepatnya kita wujudkan misi bersama dan penganggendaan pertemuan kedua untuk pembahasan fiksasi lebih lanjut pada rabu tanggal 16/3/2022.

Bung Takdir berharap, dengan adanya upaya ini, maka kerjasama antar setiap kita perlu di perkuat hingga misi ini harus benar-benar terwujud sesuai harapan.

Lanjut Owen Matarau, Ia meminta Semua Orang Lembata yang domisili di kota Gudeg serta Para Alumni yang pernah mengenyam Pendidikan di kota Jogjakarta untuk merespon baik agar wadah Orang Lembata Jogjakarta atau yang dikenal IKALAYA dapat terwudud sesuai harapan bersama,

A.M Lamabelawa atau Bung Alan, salah satu pentolan Pemuda Lembata Jogjakarta menambahkan bahwa, IKALAYA musti kembali hadir ditengah pemuda Lembata yang sedang studi di Kota Jogjakarta, IKAKAYA adalah sebuah wadah yang menjadi tempat belajar, tempat berbagi bagi sesama orang Lembata, olehnya itu IKALAYA adalah kebutuhan bagi kaum intelektual muda Lembata yang berada di Bumi Mataram Hadiningrat,

Lanjut Bung Allan, Sudah saatnya Jong Lembata Jogja harus bersatu, bersatu dalam bingkai IKALAYA, kita kuat karna bersatu, bersatu karna kita kuat.

Pemuda Lembata Jogja.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

3 komentar pada “Ikalaya Wadah Pengembangan Intelektual Muda, Siap Bangkit Dari Tidur Panjang.

  • 17 Maret 2022 pada 6:40 am
    Permalink

    This is the right website for anyone who wants to understand this topic. You understand so much its almost hard to argue with you (not that I really would want toÖHaHa). You certainly put a brand new spin on a subject that has been discussed for many years. Wonderful stuff, just wonderful! This is the right website for anyone who wants to understand this topic. You understand so much its almost hard to argue with you (not that I really would want toÖHaHa). You certainly put a brand new spin on a subject that has been discussed for many years. Wonderful stuff, just wonderful! נערות ליווי בחולון

    Balas
  • 18 Juni 2022 pada 12:25 am
    Permalink

    Wow, awesome blog format! How long have you been running a blog for? you make running a blog look easy. The whole look of your site is great, let alone the content material!

    Balas
  • 1 Juli 2022 pada 9:33 pm
    Permalink

    I’m usually to blogging and i really admire your content. The article has actually peaks my interest. I am going to bookmark your website and keep checking for brand new information.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.