Jumlah Pemilih Di Lembata Meningkat Jadi 100 Ribu Lebih

Mediasurya.com,Lembata || KPU Kabupaten Lembata, dalam Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Berkelanjutan di Aula Kantor KPU Lembata, Senin, 3 Oktober 2022, menjelaskan bahwa jumlah pemilih Lembata bertambah dri semula 77 ribu menjadi 100.332 orang.

Baca juga : Rayakan HUT Otonomi Ke 23 Kabupaten Lembata, Penjabat Bupati Minta ASN Harus Netral

Pemda Lembata Buat Satu Langkah Maju Dengan Kurikulum Mulok Berbasis Budaya

Menurut Elias Jumlah pemilih Kabupaten Lembata mengalami kenaikan karena tambahan pemilih pemula.

Jumlah pemilih tersebut ditetapkan dalam berita acara KPU Kabupaten Lembata Nomor : 01//PP/5313//2022 tentang Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2022 Periode Triwulan lll, tanggal 3 Oktober 2022.

Rapat koordinasi dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lembata, Kanisius Making, Bawaslu Kabupaten Lembata dan Pimpinan Partai Politik (Parpol) se-Kabupaten Lembata.

Baca juga ; Pemda Lembata Akan Wajibkan Sekolah Gunakan Bahasa Daerah Sebagai Bahasa Pengantar Dalam Proses KBM

Buku Lembata Dalam Pergumulan Sejarah dan Perjuangan Otonomi, Karya Intelektual Anak Lembata Beraroma Diskrimintif?

Dijelaskan, Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Triwulan lll di Kabupaten Lembata dengan jumlah sebanyak 100.322 orang. Rinciannya, jumlah pemilih laki-laki sebanyak 46.869 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 53.453 pemilih yang tersebar pada 9 kecamatan di Kabupaten Lembata.

Terkait penyelenggaraan Pemilu, lanjut Elias Making, merupakan tugas dan tanggungjawab semua pihak baik KPU, Bawaslu, Parpol dan juga masyarakat pemilih. Hajatan demokrasi ini menurut Elias, mesti terselenggara dengan sukses. Karena itu, semua pihak wajib menjaga situasi dan kondisi yang kondusif agar Pileg, Pilpres dan Pilkada dapat terselenggara dengan sukses, aman dan lancar.

Berita acara Rakor tersebut ditandatangani oleh Ketua KPU Kabupaten Lembata, Elias Kaluli Making, Anggota Komisioner, Barnabas H.N. Marak, Petrus Payong Pati, Hermanus Haron Tadon, dan Idris Beda.***

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *