Kades Dikesare Ambil Langkah Siaga Hadapi Korona Virus.

Mediasurya.com,Lewolein_ Langkah Siaga yang diambil kepala desa Dikesare kecamatan Lebatukan, ditengah mewabahnya Korona virus covid-19, patut diaprediasi dengan menyediakan beras dan masker untuk warga desa.

Ibarat sedia payung sebelum hujan, kedes Dikesare Estakius Suban Ikun, menggandeng BPD dan seluruh jajaran perangkat desa, tidak hanya mendirikan posko gugus tugas tingkat desa namun, pos siaga covid-19 ini bertugas melakukan pemeriksaa terhadap semua tamu maupun warga desa yang hendak melakukan perjalanan dari dan ke desa Dikesare.


Langkah siaga desa tidak sebatas itu, pihak desa juga membuat pengadaan beras sejumlah, 1 ton untuk warga yang berpenghasilan rendah. Desa juga membeli sebuah toa untuk kepentiangan beribadah dan membagi 300 buah maker untuk warga.
Kepada media ini (14/4/2020), Rafel ikun demikian sang kades yang akrap disapa menegaskan, langkah yang ditempuh desa ini, sejalan dengan perintah pemerintah pusat, propinsi dan daerah. Ikun berpesan agar masyarakat tidak panik namun harus tetap waspda.

Baca juga ; Satu Pasien Positif Korona, di Lembata, Hasil Rapidtest26 Awak Kapal Lambelu, Positif Korona Tanpa Gejala. -. Terkait Korona Pemda Lembata, Siapkan Dua Gedung Karantina. -. Indonesia Darurat Korona ; Kapolres Lembata dan Dandramil 1624-03 Lewoleba, Himbau Masyarakat Hindari Keramaian dan Kegiatan Di Luar Rumah.


“Saya minta warga hrus jujur bila telah melakuka kontak fisik dengan orang luar atau orang baru apalagi bil diketahui dari daerah zona merah, korona. Masyarakat hrus jug segera melapor bila, ada yang mengalami gejala pilek,demam yang tidak biasa agar bisa dicarikan solusi untuk menuju puskesmas terdekat. Dan saya secara tegas minta masyarakat harus disiplin dan mengikuti langkah prosedur yang diarahkan pemerintah dan pihak terkait lainnya.sm

Share

5 thoughts on “Kades Dikesare Ambil Langkah Siaga Hadapi Korona Virus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *