Alex Arakian Harapkan Pemda Lembata, Berih Perhatian Untuk Desa Waimatan, Sebagai Tempat Tujuan Wisata Unik.

Mediasurya.com,Lembata_Desa Waimatan Kecamatan Ile Ape Timur merupakan salah satu desa tematik wisata, yang mana di daerah pantai dibangun beberapa lokal bangunan yang di desain bentuk kapal wisata yang kemudian bisa dimanfaatkan sebagai balai serbaguna terang kepala desa waimatan, Onemsinus Sili (8/5/2020) saat ditanya tentang pengembangan Pantai pedang di desa tersebut.
Baca juga ; Kepala Puskesmas Lewoleba, Muhad Fajar, “Kami Bersyukur, Ketua DPRD Lembata Berih Perhatian di Tengah Pandemik Korona”.  -. Surya Batara Mahkota, Diler Suzuki Larantuka Beri Kemudahan Kredit dengan Angsuran Murah..

Wilayah dengan kontur berbatu, menjadi daerah unik yang berhadapan dengan laut Lepas. Anggita DPRD Lembata Alex Arakian meminta Pemda memberi perhatian serius bagi desa wisata Waimatan ini.

Semebtara itu Onemsinus Sili mengatakan, sepanjang pantai rencananya akan di bagun sejumlah lopo, juga pengadaan sepeda dan keramba ikan sehingga setelah puas berkeliling dan yang mau makan ikan, tinggal  sendiri memilih di keramba.
Pembangunan sementara jalan namun, karena situasi ini bnyak anggaran yang kita potong untuk penanganan korona ucap Onesimus sili.
Sementara saat ditanya terkait, BLT dana dana dikatakan bahwa yang dapat bantua BLT dana desa ada, 44kk dari 117 kk di desa.


Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero, memberikan apresisi kepada kepala desa dan perangkat yang sudah berinisiatif bangun desa tematik pariwisata.

Gero mengatakan, yang suka dari pengembangan inovasi di desa ini adalah bahwa Semua elemen di desa di libatkan dalam pengembangan ini.
Ketua dprd mendorong agar segala yang direncanakan dan dikerjakan bisa berjalan sebagaimana mestinya meski tertatih dengan pandemi Korona..

Alex arakian anggota DPRD Lembata dapil 2, berharap agar pemerintah daerah juga mengalokasikan sedikit anggaran ke desa ini.
Arakian mengatakan, pengembangan daerah wisata dengan Kuliner, budaya, dan religi sangat bagus dan patut mendapat dukungan.

Daerah ini memiliki karakteristik yang berbeda dengan wilayah lain. Dan bila ini berjalan saya punya keyakinan Waimatan menjadi salah satu daerah tujuan wisata yang layak dikunjungi.sm

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *