Pemda Flotim Dan Tim Kerja Presiden, Dari Jembatan Palmerah Hingga Teken Kesepahaman Kerjasama Multy Bidang

Pemda Flotim Dan Tim Kerja Presiden, Dari Jembatan Palmerah Hingga Teken Kesepahaman Kerjasama Multy Bidang

MEDIASURYA.COM,SUKUTOKAN_ Kunjungan tim kerja presiden RI, Ir.Joko Widodo yang tergabung dalam Bravo 5 dan di pimpin Mayjen Purnawirawan Heryono Harsoyo ke, kabupaten Flores Timur selain menandatangi kesepahaman kerjasama Multy bidang juga, menyinggung tentang rencana pengembangan jembatan palmerah beserta pembangkit listrik di selat Gonsalu, Larantuka.


Kornelis Suban Ratu kepala desa Suku Tokan, dalam sambutan sebelum penandatangan nota kesepahaman kerjasama Pemda Flotim dan PT. Indonesia Sejahtera Mandiri menyampaikan, terimakasih atas kunjungan bravo 5 ke kabupaten Flotim.


Suban Ratu mengatakan, kunjungan tim kerja presiden ini menjadi kebanggaan sekaligus harapan bagi kami untuk, lebih meningkatkan produksi pertanian, perkebunan, perdagangan, perikanan, dan pariwisata.


“Kami harap apa yang di lihat dan di dengar tentang, hal baik soal kami diteruskan ke tingkat atas agar, kemudian kami mendapatkan perhatian dan solusi atas segala kendala dan tantangan yang kami hadapi. Namun kami juga mohon maaf jika, selama kurang lebih tiga hari di Adonara ada hal yang kurang berkenan di hati bapak,ibu tim bravo 5.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/08/08/kunjungi-flotim-tim-bravo-5-berih-motivasi-ke-petani-adonara/


Sementara itu, Latif GAW salah seorang anggota tim bravo 5 dalam sambutan memuji potensi yang dimiliki kabupaten paling timur pulau Flores ini.


“Potensi Flotim luar biasa dan kami bersyukur bisa di ajak pak Doni Tokan melihat lebih dekat wilayah ini” ungkap Latif gaw.


Dihadapan masyakat Adonara, Latif GAw juga mengkisahkan tentang Rencana pembangunan jembatan palmerah dan pembangkit listrik di selat Gonsalu Larantuka yang di dengungkan sejak kurang lebih 5tahun lalu. Latif mengatakan, dirinya sempat bertemu dengan pengembang dari Belanda yang punya teknologi juga dana untuk membangun ini semua.


“Kami pernah ketemu kementrian PU dan ESDM memang awalnya kami di pimpong namun, setelah di ambil alih pak Ruhut yang punya ketulusan bekerja untuk perbaikan bangsa, semua bisa berjalan dan kemungkinan dalam waktu dekat tim analisa dampak lingkungan turun ke sini”

Latif GAw mengatakan, bahwa ada banyak cerita tentang ke angkeran tempat itu namun, sebelum pelaksanaan tentu kita akan minta para tetua adat untuk melakukan seremonial minta izin.


“Saya dapat cerita saat Semana Santa ada yang hanyut karena, itu kita minta dukungan semua pihak agar, apa yang di rencanakan bisa berjalan. Kita akan bangun jembatan yang didesain dengan pembangkit listrik 100mega what.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/08/09/recovery-ekonomi-tim-kerja-presiden-ri-temui-masyarakat-akar-rumput-di-flotim/


Itu akan kita proses lebih jauh namun, yang terpenting bahwa kedatangan kami dengan tim bravo 5 ini adalah, membangun kerjasam Multy bidang dalam upaya percepatan recorvry ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.


Pada kesempatan tersebut, tokoh muda desa suku Tokan, Rafael Kelake Laot membacakan nota kesepahaman kerjasam pihak bravo 5 yang diwakili PT. Indonesia Sejahtera Mandiri dan Pemda Flotim.


Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, dan dalam upaya mengembangkan potensi daerah nota kesepahaman di maksud untuk, meningkatkan dan memberi dukungan kerjasama di bidang pertanian, perkebunan, perdagangan, perikanan, dan pariwisata.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/08/08/kpud-lembata-terus-lakukan-pembenahan-daftar-pemilih/


Pemda Flotim di wakili Bupati Antonius A Gege Hadjon dan PT. Indonesia Sejahtera Mandiri di wakili Bambang Irawan pun menandatangani MOU kerjasama di saksikan ketua DPRD Flotim Yosep Paron Kabon, pimpinan Tim bravo 5 para pejabat lingkup Pemda Flotim dan masyarkat.


Sementara itu, Tokoh Adonara yang juga merupakan anggota tim bravo 5, Usman Doni Tokan dalam sambutan mengatakan, bahwa apa yang dilakukan ini semata untuk kebaikan lewotana dan kesejahteraan ribu ratu.


Doni Tokan menyampaikan, terimakasih atas sambutan masyarakat dengan harapan apa yang dilakukan hari ini kemudian bisa berhasil dan berguna bagi semua kita.


Ketua tim bravo 5 Heryono Harsoyo usai penandatanganan nota kesepahaman kepada media mengatakan, warisan leluhur perlu mendapat perhatian untuk dikembangkan tanpa harus merusak tetapi di jaga untuk kemudian dimanfaatkan bagi kesejahteraan bersama.


Penandatanganan MOu kerjasam Multy bidang ini, sebagai momentum bersama untuk bangkit dan sejahtera bersama.


Sementara itu Bupati Flotim, Antonius A. Gege Hadjon mengatakan, setelah dikaji dan melihat antusias masyarakat juga niat baik tim kerja bravo 5, pemerintah menyepakati untuk jajaki kerjasama ini.


“Tujuan kita baik untuk kesejahteraan masyarakat karena, kerjasama ini kita harapkan sebagai pemicu untuk kita semakin giat dan disiplin juga menjaga komitmen dalam pengembangan pertanian, perkebunan, perdagangan, perikanan dan pariwisata. Tegas Hadjon. Liputan ; bernad. mediasurya.com


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *